Daniel Mananta (kiri) wawancara Denada (kanan) (Foto: YouTube Daniel Mananta Network)
Daniel Mananta (kiri) wawancara Denada (kanan) (Foto: YouTube Daniel Mananta Network)

Denada Kenang Momen Pakai Baju Jaipong di Ajang Penghargaan MTV New York

Hiburan denada
Dhaifurrakhman Abas • 04 Agustus 2020 12:09
Jakarta: Penyanyi Denada mengenang momen ketika meraih penghargaan International Viewers Choice Award for MTV Asia tahun 1995 di New York, Amerika Serikat. Penghargaan itu diterimanya lewat lagu berjudul Sambutlah.
 
"Saat itu gue merasa betul-betul terbang ke New York to attend ke event-nya dengan red capret, datang dengan limo, duduk bareng mereka (musisi dunia)," kata Denada dalan kanal YouTube Daniel Mananta Network, dikutip Selasa 4 Agustus 2020.
 
Di sana, Denada sempat bertemu dengan musisi dunia yang dia idolakan seperti Slash, TLC, hingga Janet Jackson. Dia mengaku senang sekaligus bangga ketika nama dan karyanya disandingkan dengan musisi dunia tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi di ruangan situ gue ngeliat TLC, Slash, Jannet Jackson. Dan gue ada di situ. Dan nama gue dan klip Sambutlah disebutin di screen-nya ada nama gue from Indonesia," kenang dia.
 
Yang menarik, Denada datang ke acara MTV Asia 1995 dengan pakaian tradisional Jaipong. Itu membuatnya terlihat berbeda sekaligus bangga membawa budaya Indonesia ke agenda musik dunia.
 
"Saat itu gue pakai baju jaipong. Itu ide ibu gue. Waktu itu gue bilang ke mama, gue mau pakai baju hip hop terkeren. Tapi mama kasih saran kalau pakai begitu ke New York bakal biasa aja. Tapi kalau kamu datang ke sana dengan Janipong, kamu datang mempresentasikan siapa dirimu, dengan sesuatu yang enggak ada di negara mereka," kenang Denada.
 
Denada kemudian sepakat dengan pesan ibunya itu. Dia lantas berangkat dengan menggunakan pakaian tradisional jaipong lengkap dengan sanggul dan hiasan bunga.
 
"Akhirnya kita pakai baju Jaipong, lengkap dengan sanggul, terus bunga melati. Itu bunga hidup dibawa dari Indoensia," papar dia.
 
Denada mengatakan hal ini sebagai salah satu momen terindah dalam hidupnya. Dia bersyukur kala itu bisa meraih penghargaan International Viewers Choice Award for MTV Asia tahun 1995 di New York, Amerika Serikat.
 
"Gue enggak pernah lupa momen itu. Gue bersyukur karena diberi tuhan chance merasakan itu," tandas dia.
 
Denada memulai kariernya sebagai musisi di era 1990-an. Kala itu, Denada memilih jalur musiknya sebagai seorang rapper. Meski demikian, Denada juga menjajal musik bergenre pop hingga dangdut. Hingga kini Denada telah menghasilkan beberapa album seperti Kujelang Hari (1994), Ini Album Gue (1997) dan Awal Baru (2000).
 

 
(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif