BTS (Foto: via soompi)
BTS (Foto: via soompi)

BTS Bakal Sampaikan Pidato Spesial di Sidang PBB ke-75

Hiburan k-pop BTS
Cecylia Rura • 22 September 2020 15:31
Jakarta: Grup K-Pop BTS kembali menjadi pembicara istimewa dalam Sidang Majelis Umum PBB. Tahun ini, BTS diundang sebagai pembicara oleh Group of Friends Solidarity for Global Health Security untuk angkat bicara perihal kesulitan yang bakal dihadapi generasi mendatang selepas Covid-19.
 
"Pesan tentang harapan dari BTS akan disiarkan ke dunia pada pertemuan tingkat tinggi Group of Friends of Solidarity for Global Health Security pada 23 September pukul 9 pagi waktu Timur atau pukul 10 malam waktu Korea Selatan," bunyi keterangan resmi dari Komite Korea untuk UNICEF dikutip dari Soompi, Selasa 23 September 2020.
 
Situasi pandemi Covid-19 sekarang membuat gelaran ini dilangsungkan secara virtual. Pidato di dalamnya telah direkam sebelumnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Group of Friends of Solidarity for Global Health Security dirilis Korea Selatan pada 2020 untuk membahas masalah keamanan kesehatan, seperti Covid-19. 40 negara anggota PBB ikut di dalamnya seperti Korea Selatan, Denmark, Sierra Leone (Afrika), Qatar, dan ketua bersama yakni Kanada.
 
Kesempatan ini menjadi kali kedua bagi BTS berbicara di Majelis Umum PBB. Sebelumnya, BTS berkesempatan memberi pidato dalam upacara peluncuran Generation Unlimited dari UNICEF dalam sidang umum PBB ke-73 pada 2018.
 
Sejak 2017, BTS bekerja sama dengan UNICEF mengampanyekan Love Myself. Kampanye ini disuarakan untuk mengakhiri kekerasan terhadap pemuda.
 

 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif