Konser Erwin Gutawa
Konser Erwin Gutawa

Erwin Gutawa Gelar Konser Orchestra Bareng Afgan dengan Nuansa Islami

Hiburan erwin gutawa
Cecylia Rura • 16 Mei 2020 09:00
Jakarta: Bertepatan dengan nuansa bulan suci Ramadan, Erwin Gutawa Orchestra bersama Afgan menggelar konser eksklusif bernapaskan lagu-lagu islami dalam Orkestra di Rumah. Bakal ada 55 pemusik mengiringi dari kediaman masing-masing yang terhubung secara virtual.
 
"Saya dan Afgan sepakat memilih lagu-lagu, kita bilangnya the greatest hits lagu religi islami sepanjang masa. Jadi orang pasti tahu lagunya," kata Erwin Gutawa dalam jumpa pers virtual, Jumat 15 Mei 2020.
 
Selain Afgansyah Reza, Erwin Gutawa mengundang Najwa Shihab yang akan memberikan penampilan spesial. Erwin Gutawa juga mengundang satu musisi muda asal Surakarta, Woro Mustiko.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya mengajak penyanyi remaja atau dalang cilik dari Solo, nyanyi langsung dari rumahnya. Namanya Woro," kata Erwin Gutawa.
 
Erwin Gutawa memiliki alasan khusus mengajak Afgan berduet dalam lagu-lagu bernapaskan islami di bulan suci Ramadan. Menurutnya, ada kecocokan ketika beberapa kali bekerja sama dengan pelantun Terima Kasih Cinta itu.
 
"Saya pernah garap beberapa lagu di Konser Dari Hati. Saya juga merasa itu pencapaian saya sebagai music director. Bangga banget pernah bekerja sama dengan Afgan. Jadi saya rasa pingin mengulang itu walaupun dengan cara berbeda," jelas Erwin.
 
Erwin Gutawa bekerja sama dengan Pentasin menggelar Orkestra di Rumah. Tayangan daring eksklusif digelar Kamis, 21 Mei 2020 pukul 20.30 WIB. Tiket dapat diperoleh melalui Loket dan Gotix.
 
Pada April lalu, Erwin Gutawa menggelar Orkestra di Rumah dengan bintang tamu Tulus bersama 50 musisi pengiring. Konser tersebut bekerja sama dengan Kitabisa.com dengan tujuan galang dana membantu tenaga medis dan masyarakat yang terdampak Covid-19.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif