Tika, Udjo, dan Odie
Tika, Udjo, dan Odie "Project Pop". (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Project Pop Tetap Rasakan Spirit Almarhum Oon dalam Berkarya

Hiburan Project Pop
Cecylia Rura • 16 Januari 2019 12:39
Project Pop Tetap 'Enam' Personel di Atas Panggung
 
Jakarta: Sepeninggal Muhammad Fachroni alias Oon, grup musik Project Pop tetap membawa tagar persahabatan 5 Bodies 6 Souls ketika bermusik di atas panggung.
 
"Dua hari lalu kita memeringati Oon meninggal. Ada hashtag yang selalu kita bawa five bodies six souls. Kita merasa Oon tetap ada. Walaupun kita berlima lagu-lagu yang kita bawakan waktu itu sama Oon, masih ada semangat Oon di situ," kata Udjo di kawasan Thamrin, Jakarta, Selasa 15 Januari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Oon sendiri meninggal dunia pada 13 Januari 2017 akibat komplikasi diabetes yang tela lama diderita.
 
Project Pop berawal dari sekelompok mahasiswa yang membentuk grup keomedi Padhayangan. Popularitas mereka meningkat sejak 90-an ketika membawakan lagu-lagu pop jenaka.
 
Meski kini digawangi lima personel, Project Pop tetap bermusik tetapi tak memiliki ambisi lebih. Selama 23 tahun bersama, mereka menganggapnya sebuah anugerah bisa tetap bermusik dan akan mengalir apa adanya.
 
"Anugerah, sih. Sebenarnya begini, banyak sekali grup yang potensinya luar biasa, karyanya luar biasa. Kita bisa lihat karyanya gila ke depan, tapi kita tidak tahu tahun ke berapa mereka berpisah. Project Pop ini sebenarnya kita berniat baik, sama-sama, saling mengandalkan, saling ingin bersama. Ya, Tuhan kasih rezekinya bareng-bareng," kata Udjo.
 
Lama berkiprah di panggung hiburan, mereka enggan mengikuti arus artis terjun ke dunia politik.
 
"Jalan saja. Kita enggak punya (keinginan) neko-neko bagaimana. Kita mau jadi caleg, enggak," sambung Udjo.
 
"Kita sudah enggak terlalu berambisi lagi, apakah kita mau jadi pemenang AMI (Anugerah Musik Indonesia), atau apa, enggak jalanin aja," imbuh Tika.
 

 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi