Grand Final IDPFest 2021 digelar virtual (Metro TV)
Grand Final IDPFest 2021 digelar virtual (Metro TV)

Selamat Pagi Indonesia

Grand Final IDPFest 2021 Digelar Virtual dan Disiarkan di YouTube IDPFest

Hiburan musik indonesia Festival Musik Flavs Indonesia Drum Perkusi Festival
MetroTV • 22 Oktober 2021 14:23
Jakarta: Event Indonesia Drum & Perkusi Festival (IDPFest) 2021 sudah memasuki babak grand final. Sebanyak lima finalis dari masing masing kategori akan bersaing memperebutkan juara pada Minggu, 24 Oktober 2021.
 
Grand final IDPFest 2021 diselenggarakan secara hibrida. Rangkaian acara  grand final IDPFest nantinya akan ditayangkan secara live streaming melalui kanal YouTube IDPFest dan DSS Music.
 
Ketua Penyelenggara IDPFest 2021 Ekki Soekarno menyebut grand final IDPFest 2021 akan berlangsung selama empat jam dimulai Pukul 16.00 - 20.45 WIB. Durasi yang lama karena karya-karya yang dipertontonkan dalam bentuk video yang dikirimkan oleh para grand finalis

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Event acara itu sendiri memang cukup lama memakan waktu hingga empat jam,” ujar Ekki dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Jumat, 22 Oktober 2021.
 
Gelarang grand final IDPFest 2021 ini direncakan akan digelar secara offline. Namun,
pihak panitia belum berani membawa para grand finalis ke Jakarta dan berkompetisi secara offline.
 
“Kami awalnya ingin mereka hadir ke Jakarta, jadi peserta grand final mereka hadir ke Jakarta untuk berkompetisi disini. Tetapi, saya belum berani untuk melaksanakan itu. Jadi mereka kirim video,” jelas Ekki.
 
Selain itu, dalam rangkaian acara grand final IDPFest 2021 akan menampilkan pentas seni budaya di sela sela pertunjukkan. Salah satu yang akan mengisi pentas seni budaya yaitu IDP Orkestra.
 
IDP Orkestra merupakan tempat bermain bagi grand finalis IDPFest dari tahun-tahun sebelumnya. Para grand finalis dari tahun sebelumnya bergabung di IDP Orkestra untuk membuat suatu karya dan dipertunjukkan di berbagai event.
 
Sebanyak 92 Peserta mengikuti kompetisi IDPFest 2021. Terdapat 48 Peserta di kategori Kompetisi Drum Anak, 37 peserta di kategori Kompetisi Drum Remaja dan kategori Kompetisi Kolaborasi Drum & Perkusi 7 Peserta. (Widya Finola Ifani Putri)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif