Layanan streaming musik Resso
Layanan streaming musik Resso

Platform Musik Digital Untung Semasa Pandemi Covid-19

Hiburan streaming musik
Dhaifurrakhman Abas • 15 Juli 2020 19:47
Jakarta: Perusahaan platform musik digital tidak terpengaruh dengan adanya pandemi virus korona atau covid-19. Justru pandemi bikin perusahaan untung.
 
"Pandemi di satu sisi membuat event offline gagal dihelat, seperti konser musik sampai sekarang belum jelas kepastiannya. Tapi satu sisi, menurut survei, pendengar musik (digital) dan podcast justru meningkat," kata Head of Content Music Resso Indonesia, Christo Putra, dalam Ngobras - Ngobrol Asyik yang disiarkan di Instagram @medcomid, Rabu 15 Juli 2020.
 
Christo mengatakan, lonjakan pendengar platform musik digital secara global mencapai 9 persen, berdasarkan survei yang dilakukan McKinsey. Ini lantaran masyarakat membutuhkan hiburan semasa pandemi covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi peluang musisi dan menikmati hiburan tetap ada, tapi beralih dari konser ke media streaming," papar Christo.
 
Terkhusus saat ini beberapa platform musik digital memasukkan fitur-fitur menarik di aplikasi tersebut. Misalnya fitur yang berfungsi agar pendengar musik bisa berinteraksi dengan musisi favoritnya. Sehingga ini membuat pendengar makin gemar menggunakan platform tersebut.
 
"Media streaming jadi kesempatan bagi musisi tetap eksis dan mempromosikan karyanya. Dan penikmat musik tetap bisa mendengarkan musik atau berhubungan dengan musisi dengan streaming lewat fitur-fitur yang ditawarkan," ucapnya.
 
Dalam topik Ngobras ini, Christo membayangkan apa jadinya jika pandemi covid-19 terjadi di saat belum tersedianya teknologi platform musik digital. Bisa-bisa, kata dia, masyarakat makin stres karena tak bisa menikmati hiburan.
 
"Bayangin pandemi terjadi enam tahun lalu di mana kita enggak bisa mendengar musik digital. Pasti bakal lebih stres orang-orang, kali ya," tutup Christo.
 

(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif