Hursa (Foto: dok. Hursa)
Hursa (Foto: dok. Hursa)

Maknai Perpisahan dalam Hidup, Hursa Rilis Kabung

Hiburan musik indonesia Musik Indie
Agustinus Shindu Alpito • 14 September 2020 15:52
Jakarta: Grup pop alternatif asal Jakarta, Hursa, melepas singel baru berjudul Kabung. Lagu ini menjadi awal perjalanan menuju album Hursa yang akan datang.
 
"Ada fase dimana seseorang akan ditinggalkan oleh orang yang dia sayangi, dan ada fase dimana kita harus menahan rasa sakitnya, hingga kita sebagai manusia belajar untuk mengikhlaskan," kata Pandji Akbari, gitaris sekaligus penulis lagu Kabung.
 
Secara musik, Hursa berhasil menggambarkan mood duka, gelap, dan perasaan kabung itu sendiri lewat nada dan lirik. Aransemen terdengar megah, vokal terdengar dominan, dan instrumen yang solid, rasanya Kabung jadi salah satu anthem wajib bagi Hursa untuk dibawakan tiap-tiap aksi panggungnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Visual lagu ini dikerjakan oleh Agung Santoso.
 
Hursa sendiri beranggotakan Gala (vocal; keyboard), Pandji (gitar), Irvan (synth; synth bass), dan Goldy (drum). Mereka terinspirasi dari sebuah buku puisi berjudul Hursa yang akhirnya dijadikan nama band ini. Hursa sendiri merupakan ucapan para penunggang kuda untuk memberi semangat agar kudanya berlari lebih cepat.
 
Band ini melahirkan album debut Harap dan Tuah pada 2019.
 


 
(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif