Iqbaal Ramadhan (Foto: Medcom/Cecylia)
Iqbaal Ramadhan (Foto: Medcom/Cecylia)

Iqbaal Ramadhan Tak Sepakat Konser Musik Digelar di Masa Pandemi

Hiburan iqbaal ramadhan Artis dan Virus Korona
Dhaifurrakhman Abas • 23 Juni 2020 20:44
Jakarta: Musisi yang juga aktor, Iqbaal Ramadhan, mengomentari soal konser musik di masa pandemi virus korona yang dilakukan dengan jarak aman. Dia tidak setuju dengan hal tersebut.
 
"Kalau menurut aku harusnya enggak ada konser dulu. Kalau ternyata dengan adanya (konser) 'penjarakan' penonton, mendingan jangan ada dulu konser," kata Iqbaal dalam bincang-bincang daring, dikutip Antara, Selasa 23 Juni 2020.
 
Iqbaal kurang berkenan dengan konsep konser berjarak karena tak bisa berjalan dengan dua arah. Menurut Iqbaal, sejatinya konser berlangsung dengan penampil sebagai pemberi atraksi dan penonton meresponnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Konser musik itu kan dua arah, kalau ada yang dikurangin itu enggak akan bisa bekerja," papar Iqbaal.
 
Aktor film Dilan itu juga membeberkan alasan lain mengapa dia ingin konser tidak dilakukan dulu semasa pandemi virus korona. Hal ini agar rantai penularan virus asal Wuhan, China, itu benar-benar terputus.
 
"Aku pernah baca kalau musik konser itu tempat penularan nomor dua. Jadi mendingan nurut aja untuk enggak keluar rumah," papar dia.
 
Iqbaal berharap peniadaan aktivitas kerumunan macam konser musik di situasi pandemi mampu mengatasi pandemi virus korona dengan cepat. Dengan terputusnya rantai penularan, maka menurut dia, konser musik bisa dilakukan dengan aman.
 
"Makin cepat kita nurut, makin cepat kita bisa bikin konser beneran," tandas dia.
 

 

(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif