Konser buku bertajuk 'Sebuah Konversasi Penuh Cinta' (Foto: instagram)
Konser buku bertajuk 'Sebuah Konversasi Penuh Cinta' (Foto: instagram)

Endah N Rhesa Meriahkan Konser Buku Valerie Patkar

Elang Riki Yanuar • 25 September 2022 14:52
Jakarta: Endah N Rhesa ikut memeriahkan konser buku bertajuk 'Sebuah Konversasi Penuh Cinta' yang digelar di Gramedia Emerald Bintaro. Konser ini digagas oleh penulis Valerie Patkar yang belum lama ini merilis novel Game Over.
 
Novel Game Over merupakan satu dari lima seri semesta cerita 'Dunia Loversation' yang dibuat Valerie. Lewat 'Dunia Loversation', Valerie Patkar ingin menjadi teman ngobrol para pembacanya sambil mengingatkan betapa pentingnya berbagi cerita.
 
"Mereka sadar atau tidak sadar butuh bantuan, tetapi kadangkala tidak mau meminta bantuan atau malah tidak tahu bahwa mereka sebenarnya butuh pertolongan untuk melewati masa-masa kritis itu. Mungkin bukan melulu lewat uluran tangan, bisa jadi yang mereka butuhkan hanyalah telinga untuk mendengarkan masalah mereka atau mulut yang menuturkan hal serupa. Dengan begitu, mereka merasa tidak sendiri," kata Valerie Patkar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Karakter di 'Dunia Loversation' bicara tentang cara mereka menghadapi konflik. Setiap karakter membicarakan masalah-masalah mereka seolah bercerita kepada seorang sahabat. Valerie coba mengangkat kegelisahan soal insecurity yang mungkin dialami banyak orang.
 
"Misalnya seseorang yang merasa dihakimi atas komentar orang lain tentang penampilannya. Mungkin terlihat sepele, tapi itu bisa berdampak besar. Bisa menghambat sosialisasi orang lain," kata Valerie.
 
Valerie Patkar juga mendapat inspirasi dari musisi Endah N Rhesa. Mereka dianggap Valerie bisa menyebarkan cinta lewat lagu-lagunya. Tak heran dia menyisipkan juga lagu-lagu Endah N Rhesa di karyanya.
 
"Lagu-lagu mereka itu ingin menyampaikan dan menyebarkan cinta dari hal-hal sederhana. Saya sebagai penulis, Endah N Rhesa melalui musik. Saya rasa banyak juga orang-orang di luar sana yang banyak memberikan untuk sesama," tuturnya.
 
Hal itulah yang membuat Valerie menggandeng Endah N Rhesa di acara konser buku bertajuk 'Sebuah Konversasi Penuh Cinta'. Hadir pula Rhaka Ghanisatria dari "Menjadi Manusia" sebuah muara berbagi cerita hidup manusia.
 
"Dengan sebuah mantra berbunyi 'Jangan lupa bahagia hari ini', Dunia Loversation bekerja untuk menyebarkan cinta dan kebaikan. Mencintai diri sendiri, orang terdekat, dan semua orang adalah jalan yang akan ditempuh dalam Dunia Loversation," tutupnya.
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif