Hanin Dhiya (Foto: dok. Warner Music Indonesia)
Hanin Dhiya (Foto: dok. Warner Music Indonesia)

Jadi Duta Kesetaraan Gender, Wajah Hanin Dhiya Terpampang di New York

Medcom • 20 September 2022 15:00
Jakarta: Penyanyi dan penulis lagu Hanim Dhiya dipilih menjadi duta Spotify Indonesia di bulan September ini untuk untuk program Equal of the Month. Wajah Hanin akan terpampang di billboard Times Square New York, Amerika Serikat sebagai perwakilan dari Indonesia di program Equal.
 
"Ada perasaan bangga dan haru. Enggak terpikir sebelumnya bahwa aku bisa diberi kesempatan menjadi bagian untuk mewakili musisi perempuan Indonesia dalam menyuarakan kesetaraan (gender) di program Equal," ujar Hanin Dhiya dalam siaran pers pada Senin, 19 September 2022.
 
Kampanye Spotify Equal sendiri dimulai sejak tahun 2021 dengan misi mendorong kesetaraan gender, utamanya perempuan di industri musik. Hingga Juni 2022, tercatat sudah ada 400 duta di 184 negara dengan 35 playlist yang berisi musisi perempuan dari berbagai negara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai duta Equal bulan ini, lagu Hanin Dhiya masuk ke dalam playlist Equal Indonesia dengan foto Hanin sebagai cover playlist-nya.
 
Melalui kesempatan ini, Hanin berharap musisi perempuan di Indonesia bisa diberikan ruang untuk bergerak bebas serta memiliki kesempatan yang sama dalam berkarya.
 
"Jangan pernah takut untuk menyuarakan apapun itu melalui katya yang kita buat, karena kita punya power yang setara dan kita punya kebebasan yang sama untuk berekspresi," ujar Hanin.
 
Hingga hari ini, Hanin Dhiya memiliki 1,27 juta followers di Spotify dan lagunya sudah diputar sebanyak 1,1 juta kali setiap bulannya. Lagu-lagu Hanin secara keseluruhan juga sudah didengarkan lebih dari 186,2 juta kali di Spotify.
 
(Nicholas Timothy Suteja)
 
(ASA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif