BTS (Foto: via soompi)
BTS (Foto: via soompi)

Album Baru BTS Nomor Satu di Tangga Lagu Billboard 200

Hiburan billboard chart BTS
Sunnaholomi Halakrispen • 30 November 2020 14:41
Jakartala: Boy group asal Korea Selatan, BTS, kembali mengharumkan nama mereka di tangga lagu Billboard 2020. Kali ini, penghargaan itu diraih dari album terbaru mereka, BE.
 
Dilansir dari Koreaboo, kabar ini terjadi tidak lama setelah Dynamite mencapai No. 1 di Billboard Hot 100 dan menerima nominasi Grammy. Informasi ini sangat penting bagi BTS juga Army (sebutan untuk penggemar BTS).
 
Sebab, mereka kini menjadi grup pertama yang mendapatkan dua album No. 1 pada tahun 2020 versi Billboard. Singkatnya, BTS telah mendapatkan lima kali album No.1 di tangga lagu ini hanya dalam waktu dua tahun enam bulan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, satu-satunya grup yang memperoleh lima album No. 1 lebih cepat adalah The Beatles. Grup legendaris itu mendapatkannya hanya dalam waktu kurang dari dua tahun lima bulan.
 
Sementara itu, di minggu pertama BTS untuk album BE merupakan yang terbesar untuk sebuah album berdasarkan grup dengan 242.000 unit album yang setara. Setelah menjumlahkan penjualan album tradisional mereka, melacak unit yang setara, dan streaming unit album yang setara, mereka meraup 48,56 juta streaming audio hanya dalam minggu pertama.
 
BTS pertama kali menduduki puncak tangga album Billboard 200 dengan Love Yourself: Tear, diikuti oleh Love Yourself: Answer, Map of the Soul: Persona, dan Map of the Soul: 7.
 
Hal yang lebih menakjubkan lagi adalah mereka dapat memperoleh ini tanpa kolaborasi, bundel, remix, atau promosi radio. Dengan kata lain, mereka berhasil untuk pencapaian sejarah baru mereka.
 
 
 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif