Duo MYMP (Foto: dok. MYMP)
Duo MYMP (Foto: dok. MYMP)

Pesan Sedih di Balik Lagu Terbaru MYMP, Duo Akustik asal Filipina

Hiburan musik internasional
Elang Riki Yanuar • 25 Juli 2020 20:00
Jakarta: MYMP yaitu duo akustik asal Filipina merilis lagu terbaru berjudul Blue Kiss. Lewat lagu beraliran new wave ini, MYMP menghadirkan karakter vokal yang manis dari Carmella Ravanilla dan diproduksi oleh Chin Alcantara.
 
Lagu Blue Kiss diciptakan oleh penyanyi dan penulis lagu Amerika bernama Jane Wiedlin pada era 1980an. Chin Alcantara dan Carmella Ravanilla punya alasan khusus memilih mendaur ulang lagu ini. Chin menganggap lagu ini punya keunikan karena memiliki pesan sedih tapi dibalut dengan melodi bahagia.
 
"Lagu ini adalah salah satu lagu favorit sepanjang masa. Dari judul lagunya tersirat pesan sedih dengan melodi yang bahagia. Kami mengeksplorasi aransemennya sehingga terhimpun dalam emosi yang sangat lugas. Lagu ini juga sangat istimewa karena menjadi lagu favorit mendiang Ibuku," kata Chin Alcantara dalam keterangan tertulisnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Suatu kali di akhir 80-an, kami berada di sebuah restoran di QC yang memiliki jukebox; yang mana kalau kita menjatuhkan koin dan akan memainkan lagu dari piringan hitam ukuran kecil. Saat itu, mendiang Ibu saya terus menerus menyanyikan lagu Blue Kiss dan aku tidak akan pernah melupakan itu," lanjut Chin.
 
Pesan Sedih di Balik Lagu Terbaru MYMP, Duo Akustik asal Filipina
 
Lagu Blue Kiss secara resmi dirilis pada 24 Juli 2020. Namun, MYMP merampungkan proses rekaman sebelum pandemi corona melanda dunia dan pemberlakuan lockdown.
 
"Sebuah ciuman yang sederhana adalah hal yang positif dan salah satu ekspresi kasih sayang terbaik, tetapi karena pandemi, cara kita mengungkapkan kasih sayang menjadi terbatas. Judul Blue Kiss berhubungan dengan situasi kita saat ini karena hanya dapat bermimpi tentang mencium teman-teman kita dan orang yang kita cintai. Untuk saat ini, kami hanya dapat mengirim pelukan dan ciuman virtual," jelas Chin.
 
MYMP yang merupakan singkatan dari Make Your Momma Proud terbentuk sejak 1998. Sejak album debut Soulful Acoustic dirilis pada tahun 2003, mereka disebut sebagai duo akustik terlaris di Filipina. Sejauh ini mereka sudah menghasilkan delapan album dan menjual total gabungan lebih dari 12 platinum.
 
Saat ini MYMP memiliki 1,2 juta pendengar bulanan di Spotify. Tak heran, kiprah mereka merekah hingga negara lain, termasuk Indonesia. MYMP pun kerap manggung di sejumlah festival musik Tanah Air.
 

 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif