Weird Genius (Foto: dok. Weird Genius)
Weird Genius (Foto: dok. Weird Genius)

Misi Weird Genius Cari Talenta Baru untuk Kolaborasi

Hiburan Weird Genius
Cecylia Rura • 28 Februari 2020 10:10
Jakarta: Berangkat dari latar berlakang berbeda, trio musisi di balik Weird Genius memiliki misi khusus dalam bermusik. Mereka ingin mencari talenta baru yang belum terekspose. Gerald Liu, Reza Oktovian, dan Eka Gustiwana berniat mencari musisi baru tiap bulannya.
 
"Masih dalam proses. Kita setiap bulan selalu cek media sosial apakah ada artis baru yang bisa kita ajak kolaborasi. Tapi kemungkinam kita akan cari di seluruh Indonesia. Jadi enggak terkesan Jawa sentris saja," kata Eka Gustiwana di Jakarta Selatan, Kamis, 27 Februari 2020.
 
Weirs Genius tak menerapkan pakem khusus. Tak jauh-jauh dari vokalis atau rapper berkarakter merepresentasikan daerah asalnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang jelas kita kalau dapat vokalis dari Sumatera dia bisa mempersembahkan suara orang Sumatera, karena menurut kita banyak budaya yang bisa dieksplore dari luar Jawa," kata Eka.
 
Meski mereka bergerak di balik musik elektronik, Weird Genius tak ingin sekadar dilihat sebagai DJ melainkan produser musik. Dengan begitu, mereka merasa dapar memberi dampak melalui musik.
 
"Kalau DJ doang dia hanya memainkan lagu yang mengerjakan pekerjaan dia habis itu pulang. Menghibur orang joget, orang pulang, selesai. Tapi kalau produser dia harus bikin lagu yang orang ingat. Itu yang jadi tugas kita saat ini kita pingin jadi produser," terang Eka.
 
Langkah awal pematangan identitas musik Weird Genius dimulai dari singel Lathi, menggandeng rapper asal Surabaya Sara Fajira. Singel ini pun akan didengungkan ke beberapa daerah lewat video musik serta aksi panggung khusunya Jawa dan Bali dalam Tur Lathi.
 
"(konsepnya) Musik yang bisa dinikmati di klub kayak biasa cuma pasti kita bakal selipin, plus lagu Lathi akan menjadi spotlight untuk tur itu," kata Gerald Liu.
 
"Kita menjembatani ke anak-anak yang tidak suka musik tradisional," kata Eka Gustiwana.
 
Weird Genius terbentuk sejak 2016. Kendati terbilang baru, mereka telah mendapat panggung di sejumlah acara prestisius seperti Viral Fest Asia Festival Bangkok 2017, Soundrenaline 2018, Local Act for The Chainsmokers Live in Concert Jakarta 2018, Local Act for Yellow Claw's Indonesian Tour 2018, Sky Garden Bali 2018, serta SHVR Jakarta 2018 dan 2019.
 
Gerald Liu sebelumnya memproduseri Ramengvrl di singel I Am Me. Gerald bergabung di Weird Genius pada 2019.
 

 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif