Danilla (Foto: Medcom/Abas)
Danilla (Foto: Medcom/Abas)

Beban Danilla Riyadi Jadi Publik Figur

Hiburan danilla
Dhaifurrakhman Abas • 13 Mei 2020 13:00
Jakarta: Musisi Danilla Riyadi mengaku memiliki sedikit beban ketika mulai dikenal masyarakat sebagai publik figur. Dia harus menjaga sikap dan mengontrol keleluasaan dalam berekspresi.
 
"Yang jadi beban, karena pengikutnya banyak, maka ada tanggung jawab tak tertulis, bahwa aku harus menjadi yang bagus-bagus saja," kata Danilla dalam topik diskusi Shindu Scoop Sua Virtual di Instagram Medcom.id, Selasa 12 Mei 2020.
 
Danilla mencontohkan ketika dirinya diharuskan memposting foto minuman keras di Instagram untuk kepentingan endorsement. Dia khawatir unggahan tersebut berdampak pada penggemarnya yang berusia di bawah umur.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Aku salah satu orang yang diendorse minuman beralkohol (di media sosial) dan di situ ada salah satu pengikutku di bawah orang boleh konsumsi alkohol. Jadi terkadang aku merasa, bagaimana ya?" papar dia.
 
Tekanannya sebagai publik figur juga dirasakan ketika tengah menulis lagu. Ada pikiran yang yang mengharuskan Danilla harus menulis lagu dengan sempurna sesuai apa yang diinginkan penggemar.
 
"Terkadang kalau lagi nulis lagu atau banyak kegiatan, ada sedikit pemikiran, gue harus perfect terus ya? Harus jadi influence terus ya? Sementara aku enggak mahir menjadi itu," ungkap Danilla.
 
Meski demikian, pandangan itu hanya menjadi pemikiran sekelebat saja bagi Danilla. Dia tak mau memikirkannya dan hanya ingin hidup sebagai dirinya sendiri tanpa intervensi orang lain.
 
"Kalau dipersentasekan bebannya 25 persen, sisanya enggak sih. Intinya, welcome to the internet. Kembali ke diri masing-masing filter yang mana yang bisa ditiru mana yang tidak," tandas dia
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif