Flume dan Caroline Polachek (Foto: Julian Buchan)
Flume dan Caroline Polachek (Foto: Julian Buchan)

Flume Rilis Video Musik Sirens, Kolaborasi dengan Caroline Polachek

Hiburan electronic dance music (edm) musik internasional rekomendasi musik
Medcom • 15 April 2022 15:31
Jakarta: Artis ternama peraih piala Grammy Flume merilis video musik untuk single terbarunya bersama Caroline Polachek, “Sirens”, yang digarap oleh sutradara Daniel Askill (Sia, Lady Gaga, Paul McCartney etc.) dengan tata artistik oleh Dion Lee.
 
Lagu yang ditulis dan diproduksi bersama Danny L Harle ini diambil dari LP terbaru Flume yang akan datang, Palaces, dijadwalkan untuk rilis pada 20 Mei ini lewat Future Classic dan Transgressive.
 
“Trek luar biasa oleh Flume dan Caroline ini menginspirasi kami untuk menciptakan film yang mengeksplorasi pertemuan antara alam dan teknologi, transendensi dan materialitas,” ujar Askill. “Kami cukup beruntung mendapat dukungan dari tim kolaborator yang menakjubkan, termasuk di antaranya Jonathan Zawada, Dion Lee, Khalid Mohtaseb, Serial Pictures, dan Glenn Stewart dari Collider yang merancang dan membangun set yang memukau ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Flume juga akan membawakan musik dari album Palaces untuk pertama kalinya pada akhir pekan ini dan akhir pekan depan di Coachella, sebelum mengadakan Flume World Tour—tur bagian A.S. akan dimulai bulan April dengan perhentian di Chicago, Washington, D.C., Philadelphia dan dua malam dengan tiket terjual habis di Red Rocks, ditambah dengan sejumlah set sebagai penampil utama di beberapa festival, sementara tur bagian U.K. dan Eropa akan berjalan selama musim panas ini dengan perhentian di London, Berlin, dan Paris, serta penampilan festival di Pohoda Festival, Dour Festival, dan Super Bock Super Rock. Penampil pendukung yang akan menyemarakkan tur ini antara lain adalah Floating Points, Channel Tres, Tinashe, Magdalena Bay, dan banyak lagi. Beli tiketnya di flume.
 
“Sirens”, yang berhasil masuk ke dalam daftar lagu The New York Times serta mendapat pujian sebagai trek indah yang “surgawi” dari Uproxx, menyusul single pertama dari album Palaces, “Say Nothing” featuring MAY-A, yang dirilis pada Februari lalu dengan pujian luas. Album ini akan menampilkan sejumlah vokalis dan kolaborator dari seluruh dunia, termasuk di antaranya ikon polimatik Inggris Damon Albarn, Vergen Maria dari Spanyol, Oklou dari Prancis, dan rekan satu kampung halaman Ku?ka dari Australia yang kembali berkolaborasi dengan Flume setelah sentuhannya yang memukau pada album Skin.
 

 
Album Palaces mulai menemukan bentuknya ketika Flume pulang kembali ke negara asalnya, Australia, setelah berjuang untuk menciptakan musik di Los Angeles pada awal pandemi. Menetap di kota pesisir di wilayah Northern Rivers di New South Wales, Flume dengan cepat menemukan inspirasi yang dibutuhkannya saat mendekatkan diri dengan alam sekitarnya—berada di antara bukit-bukit, berjalan tanpa alas kaki, memandang warna hijau yang menghiasi langit sebelum badai besar, menanam sayur mayur untuk dimakan sendiri, aroma hujan. Bersama tetangga sekaligus kolaborator lamanya, seniman visual Jonathan Zawada, Flume menemukan ketertarikan terhadap satwa liar setempat, khususnya burung, lalu mengumpulkan rekaman lapangan yang akhirnya turut dilibatkan dalam album ini.
 
Saat Flume terus menjalin relasi yang kuat dengan lingkungan sekitarnya, album yang ingin dibuatnya tersebut pun mulai terbentuk, hingga akhirnya diberi judul Palaces untuk menyoroti keindahan, kemewahan, dan keajaiban alam. Palaces adalah karyanya yang paling mapan, dewasa, dan tanpa kompromi hingga saat ini, sebuah bukti nyata akan pentingnya memelihara hubungan yang membuat kita menjadi utuh dan membawa kedamaian diri.
 
Flume (lahir dengan nama Harley Streten) mulai dikenal publik sejak remaja melalui debut self-titled-nya pada tahun 2012 yang mengangkat namanya sebagai sosok sensasi musik internasional. LP keduanya, Skin, yang diluncurkan di tahun 2016, meraih akreditasi Platinum di berbagai negara di seluruh dunia dan memberikannya penghargaan Grammy pertamanya untuk Album Dance/Elektronik Terbaik. Pada tahun yang sama, Flume berhasil menjual lebih dari 300.000 tiket pertunjukan secara global untuk tur dunia dengan 59 pertunjukan secara global, menjadi headline di Festival Reading & Leeds dan Alexandra Palace yang ternama. Pada tahun 2019, mixtape Hi This Is Flume yang juga mendapat banyak pujian berhasil meraih nominasi Grammy untuk Album Dance/Elektronik Terbaik, dan Flume hadir sebagai penampil utama di sejumlah festival dunia seperti Lollapalooza, Osheaga, Outside Lands, Summersonic Jepang, C2C Italia, dan banyak lagi.
 
Untuk memperingati pengumuman album baru ini, serangkaian merchandise baru dapat dibeli di sini. Edisi fisik spesial dari album Palaces juga tersedia untuk pra-pesan sekarang, termasuk di dalamnya vinyl, deluxe CD edisi terbatas (pesanan awal ditandatangani oleh Flume), CD standar, dan kaset. 
 

 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif