Konser Mike Shinoa di Jakarta (Foto: Medcom/Abas)
Konser Mike Shinoa di Jakarta (Foto: Medcom/Abas)

Nama Chester Bennington Menggema di Konser Mike Shinoda

Hiburan Ulasan Konser Mike Shinoda
Dhaifurrakhman Abas • 05 September 2019 14:06
Jakarta: Mike Shinoda menggelar konser Post Traumatic Tour 2019 di JlExpo Kemayoran pada Rabu 4 September 2019 malam. Ini merupakan konser solo pertamanya di Indonesia.
 
Pantauan Medcom.id, panggung bernuansa temaram mendadak ramai ketika Mike Shinoda memasuki panggung. Dengan menggunakanan kaos putih bertuliskan Pleasures, frontman Linkinpark itu langsung membakar suasana dengan membawakan lagu Fort Minor berjudul Welcome.
 
"Terima kasih, kalian sungguh luar biasa," kata Shinoda, dari atas panggung, usai menyelesaikan lagu pertama, diikuti sorak sorai teriakan penonton.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Shinoda lantas melanjutkan dengan membawakan lagu andalan Linkin Park dan Fort Minor seperti Iridescent dan Where'd You Go. Dengan tampilan cahaya dari panggung yang ciamik, penonton terlihat ikut menyanyikan lagu dengan semangat.
 
Akan tetapi, suasana mendadak sunyi usai Shinoda menyelesaikan lagu ke-13 berjudul Numb. Saat lagu itu kelar dinyanyikan, Shinoda berdakwah tentang makna dari hastag #MakeChesterProud.
 
"Siapapun yang lagi merekam video, tolong sebarkan ucapan saya berikut ini, agar semua fans Linkin Park tahu. Karena yang akan saya ucapkan ini, sangat penting," katanya.
 
Shinoda berdakwah soal tagar dari #MakeChesterProud yang mereka suarakan ketila Chester meninggal. Sayangnya, makna tagar tersebut sering disalahartikan para penggemar. Sebab itu, Shinoda ingin mengklarifikasi makna sebenarnya dari tagar tersebut.
 
"Saya hanya ingin kalian tidak mendewakan Chester dengan hastag itu. Chester adalah manusia, seperti saya dan kalian semua di panggung ini, yang memiliki kemampuan unik," beber dia.
 
Shinoda menyebut, tagar #MakeChesterProud juga dimaksudkan agar setiap orang mengeluarkan potensi terbaik yang ada dalam diri. Dia yakin, Chester juga ingin semua penggemarnya melakukan hal itu dalam menjalani kehidupan.
 
"Di sekolah, anak saya tidak diajarkan orang yang yang sempurna. Dia hanya diminta untul melakukan kemampuan terbaikmu. Jadi semua oang punya potensi yang sama," sambung Shinoda.
 
Dakwah tersebut sontak membuat penonton terenyuh, antara setuju dan baru mengerti maksud tagar itu. Shinoda kemudian melanjutkan konsernya hingga berakhir pada lagu Running From My Shadow karyanya yang termaktub salam album Post Traumatic.
 
"Terima kasih Indonesia. Saya tidak sabar ingin bertemu Anda lagi," tutup Shinoda mengakhiri konser solonya.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif