Padi Reborn di Jakarta Pusat, Jumat, 25 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Padi Reborn di Jakarta Pusat, Jumat, 25 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Padi Reborn Rilis Album Terbaru "Indera Keenam"

Hiburan Padi Reborn
Cecylia Rura • 25 Oktober 2019 19:26
Jakarta: Grup musik Padi Reborn menelurkan satu album akustikan bertajuk Indera Keenam. Album keenam Padi sepanjang berkarier ini memuat tujuh lagu lama dengan aransemen akustik segar dan satu lagu baru.
 
Lagu-lagu lama diambil dari beberapa album lawas seperti Ketakjuban, Di Sini Tanpamu, Menanti Keajaiban, Menanti Sebuah Jawaban, Angkuh, Mahadewi, Begitu Indah, dan satu lagu baru Kau Malaikatku.
 
Dua belas tahun vakum, album Indera Keenam turut melibatkan Denny Chasmala sebagai co-producer, menggenapkan makna logo heksagonal dalam album Indera Keenam. Enam, yakni lima personel Padi bersama Denny Chasmala.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Chemistry mereka terjalin selain karena berasal dari kampung halaman yang sama, Surabaya, mereka sepaham soal vespa dan musik. Denny Chasmala yang dikenal sabar, mengamini kesepahaman selera dengan anak-anak Padi.
 
"Sebelum bekerja dengan Padi, saya baca lirik lagunya, cerita tentang apa. Saya benar-benar enggak dengar aslinya. Saya baca liriknya Ini bisa lebih khusyuk lagi. Begitu sudah jadi jauh banget sama aslinya. Alhamdulillah anak-anak sepaham sama saya," kata Denny Chasmala di Jakarta Pusat, Jumat, 25 Oktober 2019.
 
Tujuh lagu terpilih bukan yang populer di zamannya. Diakui Fadly, beberapa di antaranya bahkan tak merilis video musik. Lagu versi akustik ini sebagai bentuk lain memperdengarkan karya Padi kepada penikmat musik milenial dan Gen Z. Perilisan melalui platform digital mengikuti gaya hidup kekinian.
 
"Akhirnya kita masuk di era sekarang di mana kita enggak bisa lagi jualan musik secara fisik, tidak ada CD. Orang bisa beli seperti zaman dulu. Sekarang orang melihat hanya platform digital," jelas Piyu.
 
Menariknya, untuk satu lagu baru Kau Malaikatku disisipkan suara Jenaka, anak dari Tora Sudiro. Lagu ini tak dibawakan secara akustik, tapi terdengar fun. Syuting video musiknya dilakukan di Praha, Amsterdam, Berlin, dan Perancis.
 
"Awalnya Mas Piyu kasih usul gimana kalau ke depannya bikin suara anak, benar-benar murni, polos. Akhirnya produser kita, Denny Chasmala gimana kalau Jenaka anaknya Tora," kata Fadly.
 
"Nyambungnya cepat, take-nya cepat, suara kemurnian yang kita cari jadi seperti yang kita bayangkan. Adanya Jenaka. Jadi lebih berbeda dengan yang lain," sambung Fadly.
 
Album Indera Keenam dirilis melalui Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI) pada Jumat, 25 Oktober 2019 melalui platform digital.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif