NEWSTICKER
Ilustrasi konser (Foto: via Naija Events)
Ilustrasi konser (Foto: via Naija Events)

Daftar Konser yang Batal dan Ditunda di Indonesia karena Korona

Hiburan Virus Korona
Cecylia Rura • 17 Maret 2020 19:14
Jakarta: Sebaran Covid-19 atau korona ikut berdampak pada industri hiburan, seperti pembatalan konser di sejumlah negara termasuk di Indonesia. Beberapa promotor menunda tanggal gelarannya, termasuk para musisi yang juga membatalkan kedatangan ke Indonesia.
 
Berikut sejumlah konser yang ditunda maupun dibatalkan di Indonesia:
 
Bintang Lima Dewa 19
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Otello Asia menunda sejumlah rangkaian konser Bintang Lima Dewa 19 di Indonesia. Kabar ini disiarkan melalui keterangan resmi pada 16 Maret 2020.
 
Tiga lokasi yang ditunda gelarannya yaitu Banjarmasin (21 Maret 2020), Balikpapan (25 Maret 2020), dan Makassar (3 April 2020). Sebelumnya, rangkaian konser Bintang Lima ini sudah digelar di Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.
 
Belum ada kepastian jadwal konser penggantinya. Konser Bintang Lima Dewa 19 adalah perayaan 20 tahun album Bintang Lima.
 
Dream Theater
 
Rajawali Indonesia semula berencana memboyong Dream Theater ke Indonesia pada 16 April 2020 di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta. Konser dalam tajuk Dream Theater The Distance Over Time Tour 2020 itu dijadwalkan ulang pada kisaran Oktober-November 2020.
 
Konser Dream Theater ke Indonesia adalah bagian dari tur perayaan 20 tahun album Scene from a Memory.
 
Flavs 2020
 
Dyandra Promosindo dan Visicita Network mengubah jadwal festival musik Flavs 2020 dari 4-5 April menjadi 8-9 Agustus. Sebelum konser ini menunda jadwal, salah satu penampil utama, Stormzy membatalkan aksi panggungnya di festival ini.
 
Flavs adalah festival musik yang mengumpulkan para musisi dari ranah hip hop, R&B, dan soul. Konser masih berlokasi di Istora Senayan, komplek Gelora Bung Karno, Jakarta.
 
Foals
 
Grup musik asal Inggris, Foals menunda kedatangan mereka di Indonesia. Semula mereka dijadwalkan menggelar konser pada 10 Maret 2020 di Hall Basket Senayan, Jakarta. Konser ini bagian dari tur album Everything Not Saved Will Be Lost.
 
Selain untuk antisipasi Covid-19, Foals mengungkapkan ada kendala perizinan lokasi konser dari Pemerintah DKI Jakarta.
 
Hammersonic
 
Hammersonic yang semula dijadwalkan pada 27-28 Maret 2020 memutuskan menunda gelarannya. Mereka memutuskan gelaran tersebut akan dihelat pada 15-17 Januari 2021.
 
Kendati ditunda cukup lama, promotor menjanjikan penambahan tiga headliner dan dua co-headliner.
 
Head in the Clouds
 
88rising menunda gelaran Head in the Clouds pertama di Indonesia yang semula dijadwalkan pada 7 Maret 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Belum ada tanggal pengganti yang diumumkan.
 
Festival ini digelar atas kerjasama Kaskus dan Megapro. Sebelum Indonesia, 88rising menggelar panggung Head in the Clouds di Los Angeles, California pada 17 Agustus 2019.
 
Khalid
 
Promotor AEG Presents menunda Free Spirit Tour 2020 di sejumlah kawasan Asia, termasuk Jakarta yang semula dijadwalkan pada 28 Maret 2020. Konser ini sekaligus sebagai perkenalan singel terbaru bertajuk Eleven.
 
Promotor mengimbau calon penonton memantau situs resmi www.khalidofficial.com untuk jadwal terbaru. Selain Indonesia, Khalid juga menunda panggung Free Spirit di Bangkok (24 Maret), Singapura (26 Maret), Manila (2 April), Kuala Lumpur (4 April), Tokyo (7 April), Seoul (9 April), Mumbai (12 April), dan Bangalore (14 April).
 
The Adams
 
The Adams menunda gelaran Tour Agterplaas 2020 karena korona. Sejatinya konser ini akan digelar di bulan Maret 2020. Belum ada kepastian tanggal pengganti.
 
Tour Agterplaas digelar atas kerjasama Belakang Teras Record dan Demajors Records. Rencananya, tur ini bertandang ke sejumlah wilayah di Indonesia.
 
We Are Connected
 
CK Star Entertainment menunda festival musik EDM yang semula dijadwalkan pada 10-11 April 2020. Festival ini bakal digelar di Pecatu Indah Resort Bali.
 
Belum ada tanggal pengganti dari pihak promotor.
 
Seluruh pembeli tiket di sejumlah konser di atas dapat memantau regulasi penggunaan tiket yang sudah terbeli di situs resmi penyelenggara.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif