The Used (Foto: The Used)
The Used (Foto: The Used)

The Used Rilis Album Baru, Libatkan Personel Blink-182

Hiburan musik internasional
Cecylia Rura • 25 April 2020 14:00
Jakarta: Setelah melepas singel Cathedral Bell pada pekan lalu, grup musik asal Amerika Serikat The Used merilis album Heartwork, Jumat, 24 April 2020. Album kedelapan ini dirilis melalui label mereka Big Noise.
 
Album Heartwork disebut memuat pesan semangat seperti pada album terdahulu mereka, The Used (2002) dan In Love and Death (2004). Album kali ini diklaim terdengar lebih keras.
 
Album Heartwork diproduseri John Feldmann memuat 16 nomor lagu dengan tema introspeksi diri hingga politik. Sejumlah musisi yang pernah bekerja sama dengan Feldmann berkontribusi dalam album Heartwork yakni Jason Aalon Butler (Fever 333) di singel Blow Me, Mark Hoppus (Blink-182) di lagu The Lighthouse, Travis Barker (Blink-182) di lagu Obvious Blase, dan Caleb Shomo (Beartooth) di lagu The Lottery.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Album ini sekaligus menjadi penanda kembalinya John Feldmann ke The Used sebagai produser album dan Kepala A&R di label Big Noise. The Used kini digawangi Bert McCracken (vokal), Jeph Howard (bas), Dan Whitesides (drum), dan Joey Bradford (gitar).
 
Bagi Feldmann, The Used memiliki pengaruh besar selama 20 tahun di industri musik. Album Heartwork menjadi definisi perjalanan karier Feldmann bersama The Used.
 
"Mereka merupakan band dengan performance live terbaik yang pernah saya saksikan dan Bert mungkin penyanyi terbaik yang pernah bekerja dengan saya. Ini merupakan mimpi saya dari pertama kali saya bertemu dengan mereka di 2001," ungkapnya.
 
The Used terbentuk di Orem, Utah sejak 2001. John Feldmann merekrut The Used di label Reprise Records sejak 2002. Sejumlah album The Used yang diproduseri Feldmann antara lain Maybe Memories, In Love and Death, Lies for the Liars, Vulnerable and Imaginary Enemy.
 

 
(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif