Ungu (Foto: mi)
Ungu (Foto: mi)

Musik Religi Ungu Ingin Rangkul Semua Kalangan

Hiburan ungu band
Cecylia Rura • 01 April 2020 20:10
Jakarta: Grup musik Ungu dikenal merilis sejumlah lagu pop juga musik religi sejak awal 2000-an. Album religi pertama mereka bertajuk SurgaMu dirilis pada 2006. Sejumlah lagu dalam album berhasil populer.
 
Tentang album religi, Ungu tak menahbiskan diri sebagai ahli musik religius. Mereka mencoba membuat musik religi dengan pendekatan general.
 
"Dari dulu kita album SurgaMu selalu menciptakan lagu religi yang diciptakan untuk semua kalangan," kata Enda, gitaris Ungu dalam digital press conference, Rabu, 1 April 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita berpikir proses hubungan antara manusia dan Tuhan kita harus memotivasi enggak hanya satu kalangan saja. Tapi juga juga berbeda agama dengan kita," jelas Enda.
 
Enda mencontohkan hal itu pada lagu SurgaMu, Dengan NafasMu, dan Andai Kutahu. Ungu cukup berhati-hati dalam merilis musik religi.
 
"Kita bikin album religi begitu karena ada kekuatiran bermain dengan kata-kata yang ada di tulisan kitab suci, Al Quran, dan sebagainya. Kita takut banyak persepsi salah artikan," kata Enda.
 
"Bagaimana kesempatan kepada Tuhan untuk melakukan hal yang Tuhan mau karena pada akhirnya kita berlima berpikir punya kesempatan," jelasnya.
 
Ungu memperkenalkan album religi terbaru jelang Ramadan berjudul Top Hits Religi Ungu. Album ini dibuka dengan singel Jalan Panjangku yang dikerjakan bersama produser Dimas Wibisana. Lagu Jalan Panjangku dirilis pada 3 April 2020 melalui platform musik digital dan YouTube.
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif