Nongshim, yang merupakan perusahaan produsen Shin Ramyun, menjelaskan alasan memilih aespa adalah karena kekuatan mereka sebagai seniman global yang punya jangkauan budaya sangat luas.
Sejak 2021, aespa juga sudah menunjukkan kecintaannya terhadap produk Nongshim seperti Shin Ramyun dan Chapagetti, yang membuat mereka cocok untuk menjadi wajah ekspansi Shin Ramyun ke pasar internasional.
Dengan kerjasama ini, Nongshim ingin menyuarakan slogan global barunya: “Spicy Happiness In Noodles” yang mencerminkan rasa pedas khas Shin Ramyun sekaligus kebahagiaan universal yang dimiliki ramen sebagai comfort food.
“Shin Ramyun telah menjadi ikon global baik di dalam maupun luar negeri. Melalui kolaborasi kami dengan aespa, kami akan menonjolkan kepemimpinan pasar dan daya saing Nongshim, yang telah membuat kami menjadi nomor satu di pasar ramyeon Korea selama 40 tahun,” ujar perwakilan Nongshim, dikutip Korea JoongAng Daily.
| Baca juga: Aespa dan Jennie Kuasai Nominasi di MAMA Awards 2025 |
Iklan Global dan Produk Edisi Khusus

aespa x Shin Ramyun. Foto: Nongshim
Untuk merayakan kerja sama ini, Nongshim meluncurkan iklan global berbentuk video musik (music video) yang menampilkan aespa. Lagu latar dalam iklan tersebut adalah cover aespa dari lagu hit “Spice Up Your Life” milik grup Spice Girls.
Video iklan juga memperkenalkan “Shin Ramyun Dance”, yaitu tarian kreatif yang gerakannya terinspirasi dari aktivitas memasak ramyun. Mulai dari membuka kemasan, menuangkan air, menyiapkan sumpit, hingga gerakan jari yang membentuk huruf “S-H-I-N.”
Iklan tersebut kabarnya akan disiarkan di sejumlah pasar ekspor utama Shin Ramyun, seperti Amerika Serikat, China, Jepang, Eropa, dan Asia Tenggara.
Tak hanya iklan, Nongshim juga merilis kemasan edisi spesial Shin Ramyun bertema aespa. Pada paket multi, akan ada foto grup aespa; sedangkan kemasan single punya foto masing-masing member.
Setiap kemasan akan disertai photocard lengkap dengan pesan tulisan tangan anggota aespa dan QR code yang mengarah ke video “behind-the-scenes” eksklusif. Nantinya, Nongshim juga akan menggelar pop-up store, promosi di toko fisik, dan berbagai aktivasi di saluran ritel global.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id