Bassis Slank, Ivanka (Foto: MI/RAMDANI)
Bassis Slank, Ivanka (Foto: MI/RAMDANI)

Ivanka Slank dan Raffi Ahmad Ikut Gerakan Donasi untuk Pekerja Seni Terdampak Pandemi

Hiburan industri musik Harapan di tengah pandemi
Sunnaholomi Halakrispen • 25 Juli 2021 11:00
Jakarta: Pandemi covid-19 berdampak bagi para pekerja seni, bahkan tak sedikit dari mereka yang ekonominya terhambat. Bassis Slank, Ivanka, adalah salah satu public figure yang ikut dalam gerakan donasi untuk pekerja seni yang terdampak pandemi.
 
"Hello, gue ikut berpartisipasi dalam gerakan donasi Bertahan di Tengah Pandemi. Jadi bagian dari kami! Dari kita untuk mereka!" tulis Ivanka Slank di akun Instagram miliknya.
 
Presenter Raffi Ahmad juga turut berpartisipasi dalam kampanye penggalangan dana tersebut. Begitu juga dengan vokalis band Padi Reborn Fadly dan vokalis band Repvblik Ruri Herdian Wantogia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, turut berpartisipasi juga salah satu pendiri band Dewa dan Andra and the Backbone, Andra Ramadhan. Begitu juga dengan ADA Band, Bagindas, serta sejumlah pekerja seni lainnya.
 
Kondisi memprihatinkan akibat pandemi membuat Showbizdeal bekerja sama dengan Web TV Asia dan Road Manager Indonesia (RMI). Mereka melakukan penggalangan dana atau donasi untuk membantu para pakerja seni serta keluarga pekerja seni yang terdampak pandemi covid-19. 
 
"Semoga para pekerja seni ikut diperhatikan juga. Mungkin orang berpikir bahwa para pekerja seni banyak yang bekerja bersama artis maka tidak akan merasakan kesusahan. Itu salah, karena kita semua sangat merasakan dampak pandemi," ujar CEO Showbizdeal Rizka Silvia kepada Medcom.id.
 
Berdasarkan data yang diperoleh, ada sekitar 300 orang pekerja seni yang terdampak pandemi. Pembagian sasaran donasi pun akan dibagikan berdasarkan golongan, yakni untuk santunan kematian, santunan kesehatan, dan santunan sosial.
 
"Banyak banget yang terdampak, kita mungkin enggak akan meng-cover seluruh pekerja seni di Indonesia. Setidaknya sebagian pekerja seni ini akan merasakan uluran tangan dari masyarakat," jelasnya.
 
Sementara itu, detail informasi mengenai penggalangan dana ini bisa dilihat di akun Instagram @showbizdeal. Sedangkan untuk donasi, bisa melalui situs web kitabisa.
 
(PEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif