Boy group SEVENTEEN (Foto: X @pledis_17)
Boy group SEVENTEEN (Foto: X @pledis_17)

Penonton Keluhkan Penukaran Tiket Konser SEVENTEEN, Promotor Minta Maaf

Elang Riki Yanuar • 05 Februari 2025 16:14
Jakarta: Penukaran tiket konser SEVENTEEN World Tour 'Right Here' di Jakarta diwarnai kekacauan. Pada hari pertama, 4 Februari 2025, antrean panjang mengular di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, saat para CARATs (fans SEVENTEEN) menukarkan tiket menjadi wristband.
 
Banyak CARATs kecewa dengan sistem antrean yang kacau dan venue penukaran yang dinilai kurang memadai. Ribuan penggemar terpaksa mengantre berjam-jam, antrean bahkan mengular hingga keluar mall, basement, dan jalan raya.
 
Kejadian ini memicu protes keras para CARATs terhadap promotor Mecima Pro menjelang konser SEVENTEEN di Jakarta International Stadium pada tanggal 8 dan 9 Februari mendatang.

Salah satu CARATs asal Jakarta Barat berinisial SA turut menyuarakan kekecewaannya terhadap pihak promotor yang dinilai kurang profesional. Ia mengaku harus mengantre selama empat jam sebelum akhirnya mendapatkan tiket.
 
baca juga: 7 Lagu SEVENTEEN dengan Views YouTube Terbanyak, Wajib Ditonton!

 
"Mecima Pro selaku promotor kurang profesional dalam menangani massa yang banyak. Saya harus antre selama 4 jam. Mulai antre dari jam 15.00 WIB, baru bisa masuk mall jam 18.00, dan akhirnya baru dapat tiket di jam 20.00," ujar SA dalam wawancara virtual dengan Medcom.id.
 
Ia juga menyoroti kenaikan harga membership yang seharusnya diikuti dengan perbaikan layanan.
 
"Kecewa banget, karena menyulitkan fans yang udah bayar mahal. Katanya mau ada improvement, tapi nyatanya enggak ada sama sekali," ungkapnya menunjukan rasa kecewa kepada pihak promotor.

Pernyataan Resmi Mecima Pro di Instagram


Menanggapi keluhan yang kian meluas di media sosial, promotor Mecima Pro akhirnya angkat suara dan menyampaikan permintaan maaf secara resmi melalui akun media sosial mereka.
 
Penonton Keluhkan Penukaran Tiket Konser SEVENTEEN, Promotor Minta Maaf
 

"Kami ingin menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan dan berterima kasih atas kesabaran serta pengertiannya. Kepuasan dan kenyamanan pelanggan dalam acara ini selalu menjadi prioritas kami," tulis Mecima Pro melalui Instagram Stories di akun @mecimapro.
 
Dalam keterangan tersebut, Mecima Pro juga mengklaim bahwa pemilihan lokasi penukaran tiket sudah dipertimbangkan secara matang, termasuk dari aspek keamanan dan cuaca.
 
"Kami juga sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait seperti pengelola mall, kepolisian setempat dan otoritas lainnya untuk memastikan proses penukaran tiket dapat berjalan dengan baik," terang pihak promotor.
 
(Basuki Rachmat)
 
 
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ELG)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan