Raline Shah (Foto: instagram)
Raline Shah (Foto: instagram)

Raline Shah Kerja Bareng Kate Winslet di Film, Tayang di Netflix

Hiburan Raline Shah kate winslet Film Netflix
Elang Riki Yanuar • 25 Oktober 2021 18:38
Jakarta: Raline Shah terlibat proyek film dokumenter bersama artis Hollywood, Kate Winslet. Film yang akan menghadirkan Raline dan Kate Winslet sebagai pengisi suara itu akan mengangkat isu lingkungan dan satwa liar.
 
"Dalam film itu dikisahkan bagaimana manusia mengonsumsi daging dan kontribusinya pada pemanasan global, deforestasi, dan perubahan iklim. Kebetulan voice over atau yang menarasikan Kate Winslet, dan dari Indonesia adalah saya. Nanti akan ditayangkan di Netflix," kata Raline Shah dalam Instagram live yang diselenggarakan oleh BenihBaik.com.
 
Di luar aktivitasnya sebagai aktris, Raline merupakan pegiat lingkungan hidup dan satwa. Kecintaan Raline pada satwa tak lepas dari pengaruh sang ayah yang merupakan Ketua Umum Perhimpunan Kebun Binatang Se-Indonesia (PKBSI).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya dari kecil memang dekat dengan hewan peliharaan di rumah, memang sengaja dikenalkan oleh ayah saya. Jadi seperti orang bilang, tak kenal maka tak sayang, saya juga jadi sayang dengan satwa. Dengan sayang jadi peduli, jadi ingin melindungi, dan ingin menyejahterakan mereka. Kita harusnya bisa memastikan anak cucu kita bisa menikmati interaksi manusia dengan satwa liar juga," jelas Raline.
 
Bintang film Surga Yang Tak Dirindukan ini bahkan pernah berinteraksi dengan satwa liar di Afrika. Dia melihat kuda nil secara langsung di habitatnya.
 
"Sangat menegangkan saat itu, tetapi dengan melihat satwa dan tempat tinggal mereka, saya jadi sadar sejak kecil bahwa makhluk di dunia ini bukan kita saja, ada satwa, ada tumbuhan yang bahkan ada sebelum kita," ucapnya.
 
Raline ikut merasa sedih melihat kondisi kebun binatang yang terkena dampak pandemi. Karena itu, Raline mengajak orang untuk terlibat dalam penggalangan dana untuk menyelamatkan kebun binatang yang ada di Indonesia melalui Benihbaik.com.
 
"Memberi tidak hanya donasi, tenaga perhatian, menyebarkan ke teman-teman yang mampu, untuk menyemangati teman-teman juga yang kerja di kebun binatang, itu juga sudah cukup. Dan donasi ini juga bukan untuk satwa saja tetapi juga staf dan karyawan yang setia menjaga dan keadaan ekonominya memprihatinkan, karena kena dampak pandemi," tutupnya.
 

 

 

 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif