?Yosep Anggi Noen (pojok kanan bawah) selaku Juri SFPP 2021 (Foto: dok. Europe on Screen 2021)
?Yosep Anggi Noen (pojok kanan bawah) selaku Juri SFPP 2021 (Foto: dok. Europe on Screen 2021)

Yosep Anggi Noen Berharap Anak Daerah Bisa Jadi Pemenang Short Film Pitching Project

Hiburan europe on screen
Sunnaholomi Halakrispen • 04 September 2021 17:30
Jakarta: Festival film Europe on Screen tahun ini diadakan secara online. Salah satu juri Short Film Pitching Project (SFPP) 2021, sutradara sekaligus penulis Yosep Anggi Noen, berharap anak daerah bisa menunjukkan kualitas terbaik dan menjadi pemenang.
 
"Artinya, menarik kalau kita melihat Indonesia dari banyak ragam. Kalau saya lihat ada dari Pontianak, dari Bandung, ada dari tempat-tempat lain," ujar Yosep Anggi Noen, sutradara film The Science of Fictions sekaligus juri SFPP 2021, dalam konferensi pers virtual.
 
"Harapan saya ya yang menang tidak dari Jakarta. Supaya terdengar nanti cerita film dari luar Jakarta yang ditunjukkan sebagai bagian dari ragam cerita di Indonesia," tambahnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, ia menyatakan bahwa dirinya belum mengetahui siapa yang akan menjadi pemenang SFPP 2021. Sebab, proses seleksi masih berjalan.
 
"Belum baca jadi belum tahu kualitas yang bagus yang mana. Nanti kita lihat ya pitching-nya," ucapnya.
 
Di sisi lain, harapannya bukan menjadi patokan bahwa pemenang harus dari anak daerah di luar Jakarta. Apabila ada peserta dari Jakarta yang proyeknya memikat para juri, maka tidak masalah untuk menjadi pemenang.
 
"Tidak kemudian dipaksa untuk yang menang orang lain, kalau memang secara kualitas itu ada dan lahir dari tempat yang sebenarnya memang sudah berulang (menang), atau ekosistemnya itu sudah terbangun dengan baik," jelasnya.
 
Festival Europe on Screen 2021 edisi online akan berlangsung mulai tanggal 15 hingga 27 September 2021 di festivalscope.com. Tahun ini, film dari Eropa yang ditayangkan akan ada lebih banyak dibandingkan sebelumnya.
 
Tahun lalu hanya ada 40 film. Sedangkan tahun ini, ada 53 film ditambah satu tayangan perdana dari pemenang short film pitching project tahun lalu.
 
Selain itu, pihaknya juga mengundang orang-orang hebat untuk berinteraksi dengan penonton, yang disebut dengan sesi film talk. Mereka adalah para pembuat film atau orang-orang yang terlibat dalam pembuatan film, dari setiap film yang ditayangkan di Europe on Screen tahun ini.
 

 
(PEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif