Ilona Budiman (Foto: dok. pribadi)
Ilona Budiman (Foto: dok. pribadi)

Ilona Budiman Belajar Muaythai demi Perankan Atlet Bulu Tangkis Thailand

Hiburan selebritas sinetron
Elang Riki Yanuar • 24 Desember 2021 14:05
Jakarta: Ilona Budiman merasa tertantang memerankan seorang atlet dan pelatih bulu tangkis di sinetron Kuraih Bintang. Untungnya, Runner-up 3 Miss Earth Indonesia 2014 ini punya bekal bermain bulu tangkis sejak kecil sehingga terbiasa dengan dunia tepok bulu itu.
 
Dalam sinetron Kuraih Bintang, Ilona diceritakan sebagai pelatih bulu tangkis asal Thailand bernama Son Mai. Tantangan terbesar tentu Ilona harus bisa berdialog menggunakan logat Thailand.
 
"Jadi ceritanya di sinetron ini, Indonesia mengadakan festival bulu tangkis dengan negara tetangga, termasuk Thailand. Tantangannya tak hanya harus bisa gerakan bulu tangkis yang benar, tetapi juga berbicara bahasa Thailand dan Inggris lalu aku diminta untuk bisa melakukan gerakan Muaythai," kata Ilona.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk memudahkannya mendalami bahasa Thailand, Ilona sampai menghubungi Miss Thailand yang kebetulan dia kenal. Artis 31 tahun ini pun merasa terbantu dengan rekannya sesama alumni ajang ratu kecantikan.
 
"Saya berteman baik dengan Miss Thailand 2020, Natthapat Pongpraphan. Dia membantu saya untuk berdialog yang benar. Dan soal bulu tangkis Thailand, saya juga cukup tahu. Terutama Ratchanok Intanon yang mengukir berbagai prestasi gemilang, dia salah satu idola saya," jelasnya.
 
Euforia keberhasilan Indonesia merebut medali emas pada Rahayu membuat masyarakat terkena demam tepok bulu. Tak terkecuali Miss Earth 2014, Ilona Budiman.
 
Sedari kecil, Ilona memang sudah akrab dengan olahraga  bulu tangkis. Selain bermain, dia kerap menyaksikan para atlet membela Tanah Air berlaga. Termasuk idolanya saat ini, Greysia Polii/Apriyani yang kemarin meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020.
 
"Sangat tertolong sekali berkat aku suka fitness dan mengikuti muaythai, serta bermain badminton dari kecil jd aku tidak terlalu kesulitan untuk melakukannya," tutup Ilona.
 

 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif