Cecep Arif Rahman (Foto: Medcom/Elang)
Cecep Arif Rahman (Foto: Medcom/Elang)

Abimana Sebut Dirinya 'Murid Bandel' dari Cecep Arif Rahman

Hiburan abimana aryasatya Film Gundala Putra Petir
Elang Riki Yanuar • 29 Mei 2019 16:50
Jakarta: Abimana Aryasatya kembali beradu akting dengan Cecep Arif Rahman di film Gundala. Abimana berperan sebagai Gundala, sedangkan Cecep memerankan Swara Batin.
 
Abimana Aryasatya dan Cecep terakhir kali bermain bersama di film 3: Alif Lam Mim. Selain ikut bermain, Cecep berperan juga sebagai koreografer di film Gundala.
 
"Yang seru adalah sama Mas Abi baru ketemu lagi di Gundala. Jadi seperti nostalgia. Kami berlatih bersama lagi. Di sini Mas Abi tokoh utamanya. Kami benar-benar bertanggung jawab memperlihatkan pencak silat dengan bena dan baik di film. Karena orang sudah menunggu dan ingin lihat koreo pencak silatnya," ujar Cecep Arif Rahman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di luar aktivitasnya sebagai aktor, kebetulan Abimana dan Cecep satu perguruan silat. Abimana merupakan pengurus perguruan silat Panglipur cabang Jakarta yang dibentuk oleh Cecep.
 
Lantaran sudah lama saling kenal, Abimana dan Cecep tak menemui hambatan ketika berlatih adegan bertarung. Abimana menganggap Cecep seperti guru, tapi dia mengakui dirinya termasuk murid yang bandel. Namun, Abimana menyebut apa yang dia lakukan agar adegan tarung mereka terlihat maksimal.
 
"Kang Cecep guru saya, saya selalu takut melihat Kang Cecep. Memang ini tantangan baru. Saya termasuk murid ngeyel sama Kang Cecep. Di sini kami bagaimana caranya mempraktekan pencak silat ke street fighting, agar efektif dan indah dilihat," ujar Abimana.
 
Anak Cecep, Faris Fadjar Munggaran juga turut bermain di film Gundala. Keterlibatan Faris tak lepas dari peran Cecep sendiri. Setelah tahu Gundala butuh peran anak remaja, Cecep mengajukan Faris mengikuti audisi. Ternyata Faris lolos audisi memerankan karakter Awang di film arahan Joko Anwar itu.
 
"Ini pengalaman pertama melatih koreo anak saya. Anak saya baru, belum pernah sekolah akting. Dengan arahan Bang Joko, setelah casting bisa diterima," ucap Cecep.
 
Film Gundala akan tayang di bioskop pada 29 Agustus 2019.
 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif