Jumpa pers film Sabyan Menjemput Mimpi (Foto: Medcom/Purba)
Jumpa pers film Sabyan Menjemput Mimpi (Foto: Medcom/Purba)

Perjalanan Grup Musik Sabyan Diangkat ke Film Biopik

Hiburan Film Sabyan Menjemput Mimpi
Purba Wirastama • 16 Mei 2019 18:33
Jakarta: Perjalanan karier Sabyan, grup musik gambus yang populer dengan lagu-lagu bertema religi, diadaptasi ke film biopik berjudul "Sabyan Mengejar Mimpi". Film ini digarap sutradara Amin Ishaq dan dibintangi langsung lima personel serta eks vokalis kedua, Anisa Rahman.
 
Fokus kisahnya adalah momen semasa Sabyan terbentuk, mulai mendapatkan perhatian publik lewat internet, memiliki penggemar berat seperti Ndut Kece dan Bilal, dan menjadi ikon muda baru dalam lanskap musik gambus. Sebagian besar kisah dituturkan lewat perspektif vokalisnya, Nissa.
 
"Film ini menceritakan perjalanan satu grup Sabyan dari awal merintis sampai detik ini," kata Ayus dalam konferensi pers di CGV Grand Indonesia, Kamis, 16 Mei 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Insyaallah banyak pesan (positif) yang disampaikan dalam film untuk menginsipirasi teman-teman mengikuti jejak Sabyan atau melampaui Sabyan," lanjutnya.
 
"Ini riil kami," ungkap Nissa terharu setelah menonton trailer perdana. "Enggak menyangka, kok bisa begini, tetapi ya sudah, bersyukur saja sih. Aku senang banget."
 
Sabyan formasi terkini meliputi Nissa, Ayus, Tubagus, Kamal, dan Sofyan Yusuf. Mereka aktif sejak 2015 dan memulai karier dari panggung musik pesta pernikahan, sebelum kini sibuk di berbagai kota. Sejumlah lagu populer mereka antara lain Deen Assalam, Habibal Qolbi, Ya Asyiqol, Rohman ya Rohman.
 
Kisah perjalanan karier Sabyan sudaj ditulis dalam sejumlah buku biografi, misalnya tulisan Muthia Esfand atau tulisan Caramel Kukiato. Menurut Ayus, film perdana ini akan memuat sejumlah kisah yang belum diungkap di buku.
 
Amin Ishak menyebut bahwa mereka kekurangan waktu untuk membaca naskah bersama pemain. Namun karena para tokoh diperankan oleh orang-orangnya sendiri, tantangan itu menjadi lebih mudah. Bahkan, menurut Amin, dia tidak menyangka para personel Sabyan bisa berakting dengan bagus.
 
Amin berharap film ini bisa menularkan contoh bahwa siapapun berhak mengejar dan mendapatkan mimpi.
 
"Mudah-mudahan film ini menjadi sesuatu," kata Amin.
 
"Mereka memang pantas mendapatkan ini lewat kerja keras mereka. Bisa menjadi pelajaran buat semuanya, siapapun berhak punya mimpi dan berhak mendapatkan mimpi itu," imbuh Amin.
 
Film ini dibuat oleh produser Putut Widjanarko dalam bendera produksi Millenia Pictures. Sejumlah pemain lain yang terlibat adalah Dicky Chandra, Cici Tegal, dan Tarzan.
 
Sabyan Menjemput Mimpi akan dirilis di bioskop pada 27 Juni 2019.
 

 

(ELG)
TERKAIT
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif