Jumpa pers perilisan poster film Bumi Manusia (Foto: Medcom/Kumara)
Jumpa pers perilisan poster film Bumi Manusia (Foto: Medcom/Kumara)

Dipukul Hanung saat Syuting Bumi Manusia, Iqbaal Tak Mendendam

Hiburan hanung bramantyo film bumi manusia iqbaal ramadhan
Elang Riki Yanuar • 18 Juli 2019 07:00
Jakarta: Iqbaal Ramadhan mendapat banyak pengalaman baru selama syuting film Bumi Manusia. Salah satunya ketika dia dipukul oleh sutradara Hanung Bramantyo.
 
Bukan tanpa alasan Hanung memukul sang pemeran Minke. Dia ingin Iqbaal benar-benar meresapi bagaimana rasanya tertindas dan merasakan langsung kepedihan yang dialami Minke.
 
Iqbaal memang mengaku sempat kesulitan menimbulkan perasaan sakit tersebut. Dia sempat mencoba membayangkan "menyiksa diri" dengan tidak makan dan tidak berinteraksi hingga pergi menyendiri sebelum syuting. Namun, hasil yang didapat kurang maksimal.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Akhirnya minta treatment mas Hanung supaya dapat sakit, sedihnya. Saya merasa butuh rasa sakit fisik yang sebenarnya. Awalnya dipukul sama handuk, digoyang-goyang. Tapi habis take pertama saya merasa masih kurang puas," kata Iqbaal dalam keterangan tertulisnya.
 
"Saya bilang mas Hanung minta dipukul lagi. Sampai akhirnya ditampar. Habis itu langsung ke set, syuting langsung take dan oke. Rasanya enggak bisa diulang," lanjutnya.
 
Karena untuk mendapat akting yang maksimal, Iqbaal mengaku tidak menyimpan dendam setelah ditampar Hanung. Dia menyebut langkah itu sebagai upaya menampilkan yang terbaik bagi penonton film Bumi Manusia.
 
"Setelah itu kami saling memaafkan. Karena kita tahu tujuannya untuk film," tutup Iqbaal.
 
Film Bumi Manusia diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer. Selain Iqbaal Ramadhan, film Bumi Manusia dibintangi Mawar de Jongh, Sha Ine Febriyanti, Ayu Laksmi dan lainnya.
 
Film Bumi Manusia ditayangkan di bioskop pada 15 Agustus 2019.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif