Jumpa pers Si Manis Jembatan Ancol di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis, 31 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Jumpa pers Si Manis Jembatan Ancol di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis, 31 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Anggy Umbara Ingin Patahkan Stigma Vulgar Si Manis Jembatan Ancol

Hiburan Film Si Manis Jembatan Ancol
Cecylia Rura • 01 November 2019 14:10
Jakarta: Anggy Umbara kembali dengan film remake Si Manis Jembatan Ancol. Kisahnya berbasis film Si Manis Jembatan Ancol rilisan 1973. Anggy ingin memperbaiki citra Si Manis yang sebelumnya dalam sinetron digambarkan tampak memuat unsur keseksian.
 
"Kalau dulu identik dengan baju seksi dan pinggir jalan. Saya sebenarnya pingin menghapuskan itu, mengingatkan kembali aslinya enggak kayak gitu," kata Anggy Umbara di Jakarta Selatan, Kamis, 31 Oktober 2019.
 
Anggy mengenang, Si Manis Jembatan Ancol digambarkan berpakaian santun lengkap bertudung dan selalu mengenakan busana berwarna merah dalam film rilisan 1973 oleh Lenny Marlina. Film ini sekaligus sebagai bentuk penghormatan untuk sang legenda.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Si Manis pakai kerudung dan orang baik baik. Sebenarnya tahun '73 dia ke mana-mana pakai kerudung dan ya selalu pakai baju merah," kata Anggy.
 
Nama asli Si Manis Jembatan Ancol hingga saat ini masih simpang siur. Rumor menyebutkan, ada yang bernama Siti Ariah, Nyai Darsimah, dan Maryam. Pemilihan nama Maryam atas pertimbangan penonton milenial yang ikut dibidik untuk mengebalkan sang legenda Si Manis.
 
"Siti Ariah ada beneran silsilahnya (keluarga). Saya enggak mau ke sana larinya. Maryam lebih populer, lebih kekinian. Nyai Darsimah terlalu nyai, terlalu kolonial, yang bisa dimainin Maryam," kata Anggy.
 
Si Manis Jembatan Ancol merilis poster resmi dan trailer menampakkan secuplik asal muasal Si Manis. Kisahnya dirangkum dalam 3 menit 21 detik tentang cinta terlarang Maryam hingga teror dari lingkup bisnis.
 
Film Si Manis Jembatan Ancol dibintangi Indah Permatasari, Arifin Putra, Randy Pangalila, dan Ozi Saputra. Si Manis Jembatan Ancol ditulis dan disutradarai Anggy Umbara dibantu Bonty dari Umbara Brothers Film.
 
Si Manis Jembatan Ancol diproduksi MVP Pictures, tayang di bioskop 26 Desember 2019.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif