Daftar Pemenang Festival Film Indonesia 2020
Daftar Pemenang Festival Film Indonesia 2020

Daftar Pemenang Festival Film Indonesia 2020

Hiburan FFI (Festival Film Indonesia) FFI 2020
Sunnaholomi Halakrispen • 05 Desember 2020 23:21
Jakarta: Pemenang Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2020 telah resmi diumumkan. Penyelenggaraan di tengah pandemi pun menjadi tantangan tersendiri bagi pihak penyelenggara.
 
"Penyelenggaraan Festival Film Indonesia 2020 tahun ini merupakan tantangan luar biasa bukan hanya dalam penyelenggaraan tapi juga jumlah film yang berkurang," ujar Ketua Komite Festival Film Indonesia 2018 - 2020 Lukman Sardi.
 
Keadaan pandemi memengaruhi seluruh lini kehidupan dan menjadi cobaan yang berat bagi industri perfilman Tanah Air. Lukman Sardi menyatakan, semua pekerja film terdampak dan banyak pekerjaan yang terhambat maupun melambat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Namun dengan semangat yang tangguh dari semua pihak, keadaan ini jadi momentum luar biasa karena justru banyak hal yang dapat terwujud dalam bentuk empat pilar yaitu kerendahan hati, karya, inklusif, kolaborasi yang saling terhubung di setiap langkah," ucapnya.
 
Pemenang Piala Citra ditentukan dengan voting yang dilakukan oleh member FFI yang sudah terdaftar, yang pernah dinominasikan atau menang Piala Citra sejak tahun 1955 hingga 2019. Berikut daftar lengkap pemenang Piala Citra FFI 2020.

Film Cerita Panjang Terbaik

Perempuan Tanah Jahanam - Produksi: BASE Entertainment, Ivanhoe Pictures, CJ Entertainment, RAPI FILMS - Produser: Shanty Harmayn, Tia Hasibuan, Aoura Lovenson, Ben Soebiakto

Sutradara Terbaik

Joko Anwar - Perempuan Tanah Jahanam

Penulis Skenario Cerita Asli Terbaik

Adriyanto Dewo - Mudik

Penulis Skenario Cerita Adaptasi Terbaik

Ernest Prakasa, Meira Anastasia - Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan - Skenario Adaptasi dari buku dengan judul sama, karya Meira Anastasia terbit tahun 2018

Pengarah Sinematografi Terbaik

Ical Tanjung, I.C.S - Perempuan Tanah Jahanam
 
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif