Junaedi Salat (Foto: youtube diaspora tv)
Junaedi Salat (Foto: youtube diaspora tv)

Pemeran Film "Ali Topan Anak Jalanan" Junaedi Salat Meninggal

Hiburan musisi meninggal Sineas Meninggal
Elang Riki Yanuar • 18 Januari 2021 23:05
Jakarta: Dunia perfilman Indonesia kembali dilanda duka. Junaedi Salat yang dulu dikenal berkat perannya sebagai Ali Topan meninggal dunia.
 
Junaedi meninggal dunia di RS PGI Cikini pada hari Senin, 18 Januari 2021. Kabar meninggalnya Junaedi disampaikan oleh salah satu kerabatnya, Mulyo P.
 
"Telah dipanggil kembali ke rumah Bapa sorgawi: Bapak. Djunaedi Salad hari ini, Senin, 18 Jan.2021, pukul 20.09 di RS PGI Cikini. Kita berduka, kiranya Tuhan Yesus beri kekuatan dan penghiburan kepada keluarga besar yang ditinggalkan," bunyi pesan tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Belum disebutkan penyakit apa yang menyebabkan Junaedi meninggal dunia.
 
Semasa hidup, Junaedi pernah merengkuh popularitas sebagai artis di era 1970an. Dia membintangi film terkenal seperti "Ali Topan Anak Jalanan" pada 1977 hingga "Gita Cinta dari SMA" bersama Rano Karno dan Yessy Gusman dua tahun kemudian.
 
Junaedi Salat juga dikenal berkat kiprahnya di dunia musik dengan merilis sejumlah album menciptakan lagu. Dia pernah turut terlibat dalam pembuatan lagu "Sabda Alam" bersama Chrisye dan lagu "Duka Sang Bahaduri" bersama Jockie Suryoprayogo. Lagu "Juwita" juga lahir tak lepas dari tangan dingin Junaedi Salat.
 
Belum lama menikmati masa keemasan sebagai artis, Junaedi mengalami banyak masalah pribadi seperti narkotika. Dia kemudian meninggalkan dunia keartisan dan memutuskan menjadi pendeta.
 
 
 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif