Keanu Reeves (Foto: wenn)
Keanu Reeves (Foto: wenn)

Film-Film Keanu Reeves Ditarik dari Platform Streaming China

Medcom • 26 Maret 2022 11:00
Jakarta: Sejumlah karya film Keanu Reeves telah dihapus oleh layanan streaming di China.
Mulai dari Tencent Video, iQiyi, Bilibili, Youku dan Xigua Video tidak akan mengeluarkan hasil jika pengguna mencari kata kunci Keanu Reeves di platform-platform tersebut.
 
Dikutip dari Variety, beberapa film Reeves yang dihapus meliputi film trilogi Matrix, Speed, Bill & Ted’s Excellent Adventure, Something’s Gotta Give dan The Lake House.
 
Diketahui, penarikkan film-film tersebut berasal dari keputusan Keanu Reeves yang mendukung Tibet dan menghadiri acara Tibet House Benefit Concert ke-35 pada tanggal 3 Maret lalu. Masyarakat nasionalis China sebelumnya juga pernah memboikot film terbaru Reeves, The Matrix: Resurrections.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai informasi, konflik antara Tibet dan China sudah berlangsung bertahun-tahun. Usutnya konflik ini dikarenakan oleh China yang menolak klaim kemerdekaan Tibet. Faktanya di tahun 2016, Lady Gaga juga pernah dikecam oleh China karena penyanyi lagu "Poker Face" itu sempat bertemu dengan Dalai Lama.
 
Di acara daring Tibet House Benefit Concert, tidak hanya Reeves yang hadir, tetapi juga beberapa selebriti terkenal seperti Iggy Pop, Cyndi Lauper, Laurie Anderson dan Patti Smith. (Yahya Nadim Oday)
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif