JRR Tolkien (foto: ist)
JRR Tolkien (foto: ist)

Pihak Keluarga Tidak Terlibat Pengerjaan Film Biopik JRR Tolkien

Hiburan film hollywood film asing film biopik
Purba Wirastama • 25 April 2019 09:00
California: Jelang perilisan Tolkien, film biopik terbaru Fox Searchlight tentang penulis novel fantasi tersohor JRR Tolkien, muncul pernyataan serius dari pihak keluarga sang penulis. Menurut mereka, pihak keluarga Tolkien sama sekali tidak terlibat dalam proyek film tersebut.
 
Pihak keluarga, seperti dilaporkan The Hollywood Reporter, merilis pernyataan resmi pada Selasa, 23 April 2019. Dalam pernyataan, mereka ingin memperjelas bahwa mereka tidak pernah menyetujui, mengizinkan, atau berpartisipasi dalam pembuatan film.
 
Perwakilan pihak keluarga menyebut bahwa keluarga belum pernah menonton film yang dimaksud sehingga pernyataan mereka tidak merujuk pada adegan tertentu di dalam film. Pihak pengelola aset JRR Tolkien pernah didekati terkait rencana proyek film, tetapi belum pernah memberikan persetujuan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada intinya, mereka tidak mendukung film atau kontennya dalam cara apapun.
 
Tolkien dibintangi oleh Nicholas Hoult sebagai pemeran JRR Tolkien muda. Naskah ditlis oleh David Gleeson dan Stephen Beresford, dengan sutradara Dome Karuskoki asal Finlandia.
 
Film berfokus kepada kisah perjalanan Tolkien muda pada masa sekolah, awal abad ke-20. Kala itu, Tolkien telah hidup sebagai yatim piatu. Dia menemukan makna persahabatan, cinta, serta inspirasi artistik lewat hubungan pertemanan dengan sejumlah kawan sekolah yang menjadi kelompok terbuang.
 
Pengalaman itu, serta keikutsertaan dia sebagai relawan Perang Dunia I, menjadi sumber inspirasi Tolkien dalam penulisan novel The Lord of The Ring.
 
Selain Nicholas Hoult, film ini juga dibintangi Lily Collins, Colm Meaney, Derek Jacobi, Mimi Keene, dan Pam Ferris. Rencananya, film ini akan dirilis pada Mei 2019.
 
JRR Tolkien, lengkapnya bernama John Ronald Reuel Tolkien, lahir di Afrika pada 3 January 1892 dan meninggal di Inggris pada 2 September 1973. Semasa hidup, Tolkien telah menulis sejumlah karya yang membuat dirinya diakui sebagai penulis novel fantasi modern. Selain The Lord of the Ring, sejumlah karyanya antara lain The Hobbit dan The Silmarillion.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif