Jumpa pers di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu 9 Februari 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Jumpa pers di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu 9 Februari 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Cerita D'Masiv, Nidji, dan Geisha Isi Soundtrack Film Antologi Rasa

Hiburan Film Antologi Rasa
Cecylia Rura • 10 Februari 2019 11:51
Jakarta: Tiga grup musik sekaligus didapuk mengisi soundtrack film Antologi Rasa. D'Masiv, Geisha, dan Nidji memiliki cerita mereka masing-masing dalam proses kreatif merilis lagu.
 
Bagi D'Masiv, ini menjadi proyek kelima bersama produser Sunil Soraya. Mereka tidak mendapat kendala, tetapi ada tantangan yang diberikan dalam mengisi soundtrack film Antologi Rasa.
 
"Senangnya kalau sama Pak Sunil kita dikasih kebebasan juga terus dikasih tantangan. Kalau D'Masiv banyak lagu-lagu yang slow, tapi kalau sama Pak Sunil kita selalu dikasih lagu-lagu yang upbeat. Kita jadi senang juga, karena jadi ada lagu tambahan upbeat di panggung," kata Rian dalam jumpa pers di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu 9 Februari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Proses kreatif lagu memakan waktu satu hari. Rian dibantu Rama D'Masiv untuk pembuatan lirik. D'Masiv menyumbangkan lagu Kesempatan Bersamamu.
 
Geisha banyak berdiskusi dengan Ika Natassa untuk mengisi soundtrack. Tidak jauh berbeda dengan D'Masiv, mereka turut memberi nyawa untuk film agar tidak salah rasa.
 
"Saya juga banyak diskusi sama Mba Ika di saat pembuatan lagunya. Kita beberapa kali diskusi di chat. Saya mencoba membuat lagu in benar-benar bisa nge-blend sama filmnya. Jadi jangan sampai salah rasanya, dari pembuatan kreatif liriknya dan mood dari lagunya. Ini hal luar biasa karena ini kesempatan yang menarik di saat kita baru ganti vokalis bersama Regina Poetriray kita dipercaya dua lagu sekaligus," kata Roby.
 
Geisha menyumbangkan lagu Rahasia, lagu Keara untuk Ruly serta lagu Garis Tangan, lagu dari Keara untuk Harris.
 
Nidji dengan vokalis baru pun memiliki tantangan ketika harus mengisi soundtrack Antologi Rasa. Bersama Ubay, Nidji dapat merampungkan tugasnya merilis Segitiga Cinta untuk Antologi Rasa.
 
"Ini kerjasama yang kelima untu Nidji. Tapi yang kali ini benar-benar buat kami sangat deg-degan karena jujur aja waktu itu Bu Acin bisa meyakinkan Pak Sunil kita lagi nyari vokalis. Jadi saat itu kita bikin lagunya buru-buru cuma ada tema Segitiga Cinta," kata Rama.
 
Seperti diketahui, Yusuf Ubay resmi terpilih menjadi vokalis Nidji pada 2 Februari setelah melalui proses seleksi yang diadakan sejak Desember tahun lalu.
 
"Tanpa basa-basi kemarin tanggal 2 Februari terpilihlah vokalis Nidji yang baru teman-teman ini ada Ubay Nidji. Langsung kita culik ke Jakarta, prosesnya langsung rekaman itu langsung pitching, mastering dan langsung dikirim ke Soraya Film, Pak Sunil juga langsung oke dan akhirnya warna baru Nidji mewarnai film Antologi Rasa," ungkap Rama.
 
Film Antologi Rasa rilis 14 Februari 2019.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif