Film Semesta (Foto: Tanakhir Films)
Film Semesta (Foto: Tanakhir Films)

Film Semesta Tayang di Netflix Mulai 17 Agustus 2020

Hiburan netflix
Cecylia Rura • 29 Juli 2020 17:27
Jakarta: Film dokumenter Semesta dapat disaksikan melalui streaming Netflix mulai 17 Agustus 2020 bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI ke-75. Semesta memuat cerita kekayaan alam, sisi manusiawi, serta keberagaman melalui tujuh sosok dari tujuh provinsi berbeda di Indonesia. Penayangan Semesta di platform Netflix disambut baik Uni Eropa.
 
"Film ini memfasilitasi diskusi tentang isu-isu kompleks seperti perubahan iklim melalui budaya pop, yang terbukti efektif untuk kaum muda perkotaan sebagai salah satu kelompok sasaran utama film ini," kata Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Piket dalam keterangan tertulis, Rabu, 29 Juli 2020.
 
"Melalui alur cerita sederhana, film dokumenter ini menunjukkan bagaimana memulai perubahan kecil untuk membantu perang melawan perubahan iklim," terang Vincent Piket.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Film Semesta diproduksi Tanakhir Films bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia (KLHKI) serta Uni Eropa. Semesta diproduksi di bawah proyek Dukungan Uni Eropa untuk tanggap Perubahan Iklim Indonesia.
 
Dukungan untuk tanggap Perubahan Iklim Indonesia - Komponen Bantuan Teknis (SICCR-TAC) merupakan proyek kerja sama KLHK dengan didanai Uni Eropa senilai 6,5 juta euro yang berlangsung pada Februari 2016 hingga Januari 2019. Proyek ini disebut memperkuat kapasitas lokal untuk berkontribusi pada strategi nasional untuk Reduksi Emisi dari Deforestasi dan Degradasi Hutan (REDD+).
 
Film Semesta disutradarai Chairun Nissa, bekerja sama dengan Aditya Ahmad sebagai sinematografer. Aditya Ahmad juga seorang sutradara untuk film Kado yang meraih penghargaan Film Pendek Terbaik di Venice Film Festival. Dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2019, film Semesta masuk sebagai nomine kategori Dokumenter Terbaik.
 
Film Semesta ditayangkan di bioskop Indonesia pada 30 Januari 2020. Sebelumnya, film Semesta melakukan world premiere di Festival Film Lingkungan Internasional SUNCINE ke-26 di Barcelona, Spanyol yang berlangsung pada 6-14 November 2019.
 

 

 

(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif