Sajadah Cinta Malaikat (Foto: instagram)
Sajadah Cinta Malaikat (Foto: instagram)

Sinemini Sajadah Cinta Malaikat Hadirkan Kisah Inspiratif saat Ramadan

Elang Riki Yanuar • 15 Maret 2025 11:00
Jakarta: KaryaKarsa kembali merilis sinemini terbaru berjudul Sajadah Cinta Malaikat. Sinemini diadaptasi dari novel populer karya Lin Aiko.
 
Sinema mini ini makin terasa spesial karena dirilis bertepatan dengan bulan ramadan. Sehingga serial mini ini siap menemani momen menjelang berbuka puasa dengan cerita penuh makna dan inspirasi.
 
Sajadah Cinta Malaikat memang dirancang khusus untuk menemani penonton setiap hari selama Ramadan. Strategi ini didasarkan pada tren konsumsi konten Islami yang terus meningkat.

Sajadah Cinta Malaikat hadir dalam 30 episode berdurasi singkat, antara 1 hingga 3 menit. Berdasarkan Google Consumer Insights 2024, pencarian terkait konten Islami di YouTube naik 2,3 kali lipat dari Ramadan 2022 ke 2023.
 
baca juga: 

 
Laporan TikTok juga mencatat lebih dari 1 juta video bertema Ramadan dengan total 1,5 triliun tampilan. Ini membuktikan bahwa Ramadan adalah waktu emas bagi hiburan digital berbasis storytelling.
 
"Kami ingin membiasakan penonton dengan format tontonan seperti ini: durasi pendek, tapi tetap menyentuh dan bermakna," kata Pribadi Prananta atau yang akrab disapa Pipu dari KaryaKarsa.
 
Selain tayang di KaryaKarsa, sinemini ini juga akan hadir di Noice dan Jawa Pos TV. Dengan distribusi luas ini, Sajadah Cinta Malaikat diharapkan bisa menjangkau lebih banyak penonton dari berbagai latar belakang.
 
"Kami sadar bahwa platform KaryaKarsa saat ini belum dioptimalkan sebagai platform menonton video. Oleh karena itu, selain ditayangkan di kanal media sosial dan platform KaryaKarsa sendiri, kami pun mengajak beberapa mitra untuk ikut menyebarkan sinemini Ramadan ini melalui berbagai kanal mereka," ujarnya.  
 
Sebagai platform Fast Moving Consumer Media, KaryaKarsa telah menjadi rumah bagi lebih dari 300 ribu storyteller, sebutan untuk para kreator yang aktif berbagi karya digital. Dengan lebih dari 5.000 karya baru setiap bulan dan total lebih dari 15 juta transaksi sejak 2019, KaryaKarsa terus berkembang menjadi ekosistem yang mempertemukan kreator dan audiens dalam berbagai format.
 
Setelah 15 episode pertama, episode selanjutnya hanya dapat diakses melalui layanan berbayar di KaryaKarsa dan Noice. Model ini diharapkan bisa memberikan pengalaman menonton yang lebih eksklusif dan mendukung ekosistem kreator di Indonesia.
 
"Melalui Sajadah Cinta Malaikat, KaryaKarsa tak hanya menghadirkan hiburan, tetapi juga membawa nilai-nilai Ramadan dalam bentuk yang segar dan mudah diakses," tutupnya.
 
 
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ELG)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan