Work From Home (Foto: GoPlay)
Work From Home (Foto: GoPlay)

Serial Work From Home Digarap dengan Menggunakan Zoom Meeting

Hiburan film indonesia GoPlay
Agustinus Shindu Alpito • 17 November 2020 11:33
Jakarta: Pandemi covid-19 membuat sineas terdorong untuk lebih kreatif. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh para kru dan pemeran serial Work From Home.
 
“Mau nggak mau ya, kita dituntut untuk lebih melek terhadap teknologi di masa perubahan ini. Salah satunya belajar untuk gunakan fitur-fitur tertentu dalam meeting online. Hampir semua pekerjaan bergeser ke online. Wawancara dengan media (sekarang) melalui online atau live di media sosial, meeting praproduksi juga online. Ini tantangan sih buat aku (secara) pribadi karena yang baru mengalami untuk pertama kalinya berdiam di rumah dalam waktu yang lama,” ujar Rachel Amanda, salah satu pemeran serial Work From Home.
 
Proses sinematografi Zoom Meeting juga diberlakukan saat casting. Para pemain mendapat naskah yang dikirim via surel. Kemudian mereka berakting seolah-olah bicara dengan layar laptop dalam sebuah meeting.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Teknik syuting seperti ini cukup rumit, tapi malah jadi seru karena aku dituntut untuk menatap langsung lensa dan berakting. Ini sama halnya ketika akting dengan menatap kaca, jadi seperti melihat pantulan diri sendiri. Yang makin bikin seru adalah karena ini drama komedi, jadi ya harus lucu. Kebayang nggak tuh ngelucu sama diri sendiri? Haha,” ujar aktor Jerome Kurnia.
 
Work From Home menceritakan lika-liku bekerja dari rumah di tengah pandemi yang dihadapi para karyawan sebuah rumah produksi bernama Love Entertainment. Semua kegiatan, mulai dari diskusi naskah, meeting praproduksi, hingga casting, berlangsung secara online.Serial ini terdiri dari 10 episode, dengan durasi 15 menit untuk tiap episodenya.
 
Work From Home dapat disaksikan mulai 2 November melalui GoPlay. Serial ini dibintangi Rachel Amanda, Jerome Kurnia, Andri Mashadi, Mike Lucock, Shareefa Daanish, Windy Apsari, Faris Nahdi, dan Denny Weller. Serial terbaru ini disutradarai oleh Reka Wijaya yang terkenal dengan sitkom komedi Bajaj Bajuri, Salon Oneng, Tetangga Masa Gitu, hingga karya terbarunya yaitu Serigala Langit dan film adaptasi lagu Payung Teduh Akad. Cerita ditulis oleh tim GoPlay bersama dengan Ally Alexandra dan Daniel Tito.

 
(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif