Surya dan Prananda Paloh Nonton Bareng Film Terbang: Menembus Langit
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bersama keluarga menonton film di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat, 4 Mei 2018. Foto: Medcom.id/ Arga Sumantri.
Jakarta: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh nonton bareng film Terbang: Menembus Langit, yang diputar di bioskop Plaza Senayan, Jakarta. Surya didampingi istrinya, Rosita Barack, dan anaknya, yang sekaligus Ketua Umum Garda Pemuda (GP) NasDem, Prananda Surya Paloh. 

Surya mengapresiasi film yang disutradarai sineas muda Indonesia, Fajar Nugros ini. Surya menilai film tersebut banyak menyentuh sisi humanis.

"Sebuah hasil karya yang membesarkan hati kita, dan menyentuh sisi humanis. Mengaduk emosi kita yang menonton," kata Surya usai menonton film di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat, 4 Mei 2018.


Surya menyebut, hampir seluruh bagian film ini memiliki makna tersendiri. Terutama, soal prinsip dalam menjalani hidup.

"Mengajak semuanya untuk tetap teguh memegang prinsip dasar keyakinan diri, bahwasanya hidup harus terus diperjuangkan tak pantang menyerah," ungkap Surya.



Surya juga melihat ada pesan moral untuk bangsa dalam film besutan Kepala Bidang Seni dan Budaya GP NasDem itu. Film itu mengajak bagaimana menjalani kehidupan berbangsa dengan penuh semangat.

"Bagaimana semangat, spirit kehidupan keseharian kita, sebagai orang yang tangguh menghadapi seluruh situasi dalam kehidupan ini," ujar Surya.

Fajar sedikit bercerita tentang film Terbang: Menembus Langit. Ia menyebut film ini terinspirasi dari kisah nyata kehidupan seorang warga keturunan Tionghoa asal Tarakan, Kalimantan Timur, bernama Onggy Hianada.

Dalam film dikisahkan cerita hidup Onggy yang berasal dari keluarga miskin. Ia berjuang hingga akhirnya menjadi seorang yang sukses secara finansial.

Saat ini, Onggy merupakan pemilik dari Velue Your Life sebagai motivator yang bergerak dalam pembentukan karakter building dan sudah mendunia. Pesertanya berasal dari 80 negara.

Sejumlah kader dan fungsionaris DPP dan Garda Pemuda NasDem ikut nonton bareng film ini. Hadir pula Ketua DPP NasDem Syahrul Yasin Limpo, dan Ketua Yayasan Sukma Bangsa Rerie Lestari. Sejumlah pemeran film juga turut hadir dalam acara nonton bareng ini.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id