Jumpa pers original series Tunnel di GoJek HQ, Jakarta Selatan, Selasa, 10 Desember 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Jumpa pers original series Tunnel di GoJek HQ, Jakarta Selatan, Selasa, 10 Desember 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Produser Akui Tak Mudah Adaptasi Serial Korea Tunnel

Hiburan Serial Tunnel
Cecylia Rura • 10 Desember 2019 22:21
Jakarta: Produser Shanty Harmayn melihat potensi baik ketika memilih mengadaptasi drama Korea, Tunnel untuk original series GoPlay di Indonesia. Dia tak menciptakan IP original karena dirasa jauh lebih sulit untuk merambah kultur serial kini.
 
"Membuat original series is very difficult, extremely difficult. Ini untuk Base yang pertama kali. Jadi saya membuat sebuah executive decision. Pada waktu ngobrol sama GoPlay terus terang ingin membuat adaptasi secara desain memang buat keputusan seperti itu karena writers kita masih young, baru," kata Shanty Harmayn di Jakarta Selatan, Selasa, 10 Desember 2019.
 
Sebagai langkah awal Base Entertainment untuk proyek serial, mereka dengan talenta muda berkolaborasi dengan yang ahli di bidangnya untuk produksi sinema, salah satunya penulisan naskah dan penyutradaraan. Oleh sebab itu, mereka menggandeng Ifa Isfansyah sebagai sutradara pilot episode Tunnel.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"We wanna learn from somebody yang sudah jagonya. Oh, mereka bikin strukturnya seperti ini. Jadi pada saat proses adaptasi, itu proses learning dari kita," kata Shanty.
 
Shanty sebagai showrunner membutuhkan talenta baru untuk mengerjakan series ini. "Ada beberapa language atau skill yang dibutuhkan untuk menulis sepanjang ini dengan multiple character, beat-beat yang harus on point, it's extremely difficult," terangnya.
 
Tunnel diadaptasi dari drama Korea berjudul sama. Mereka tertarik mengadaptasi kisah ini karena tak hanya memuat genre kriminal, tapi juga romansa dan persahabatan. Serial ini disutradarai Ifa Isfansyah, Tata Sidharta, dan Wisnu Legowo.
 
Tunnel berkisah tentang perjalanan Tigor (Donny Alamsyah) yang secara tak sengaja menembus waktu 30 tahun lebih cepat dari masanya. Dia bertemu dengan masa depan dan memiliki misi khusus untuk memecahkan kasus berantai demi bertemu sang istri di masa lalu, Ambar (Putri Ayudya).
 
Selain Donny Alamsyah dan Putri Ayudya, film ini turut dibintangi Verdie Solaiman, Hana Malasan, Tito Andri, Kiki Narendra, Abdurrahman Arif, dan Yoyo Vincent.
 
Episode Tunnel juga bakal dikerjakan dua sutradara lain yakni Tata Sidharta dan Wisnu Legowo. GoPlay bekerjasama dengan Base Entertainment dan fourcolours films untuk serial adaptasi ini.
 
Original series GoPlay Tunnel bakal tayang perdana 23 Desember 2019 dengan penayangan berlanjut selama 15 minggu ke depan. Sebanyak 16 episode bakal dikemas 30 menit per episode.

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif