Peter Mayhew (Foto: Axelle/Bauer-Griffin/FilmMagic)
Peter Mayhew (Foto: Axelle/Bauer-Griffin/FilmMagic)

Pemeran Chewbacca dalam Film Star Wars Meninggal Dunia

Hiburan Artis Meninggal Sineas Meninggal
Cecylia Rura • 03 Mei 2019 10:35
Jakarta: Peter Mayhew, aktor pemeran prajurit Chewbacca dalam film Star Wars meninggal dunia pada Selasa sore, 30 April 2019 waktu setempat di kediamannya, Texas Utara. Saat kepergian Peter Mayhew, keluarga berada di sisinya.
 
Kabar itu diungkap pihak keluarga melalui akun Twitter resmi Peter Mayhew @TheWookieRoars, Kamis, 2 Mei 2019.
 

Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Pihak keluarga tidak mengungkapkan penyebab kematian Peter Mayhew. Acara kebaktian mengenang Peter Mayhew bagi keluarga dan rekan dekat akan dilakukan pada 29 Juni 2019. Untuk para penggemar dapat dilakukan pada Desember nanti.
 
Peter Mayhew memerankan Chewbacca sejak episode perdana Star Wars pada 1977 hingga episode Star Wars: The Force Awakens yang dirilis pada 2015. Pihak keluarga menyatakan, Peter Mayhew totalitas memberikan jiwanya untuk film Star Wars.
 
Peter Mayhew berkonsultasi tentang rahasia peran dengan aktor Finlandia Joonas Suotamo, pengganti Peter memerankan Chewbacca dalam Star Wars: The Last Jedi. Keluarga Peter Mayhew menyatakan, orang-orang yang terlibat dalam Star Wars sudah seperti keluarganya sendiri.
 
"Hubungan itu dimulai kemudian tumbuh menjadi teman dan keluarga yang akand ia cintai dalam beberapa dekade mendatang," ungkap pihak keluarga, dilansir dari BBC.
 
Semula, sutradara Star Wars George Lucas mempertimbangkan aktor bertubuh tinggi David Prowse (198 cm) memerankan Chewbacca. Namun, Prowse lebih memilih peran Darth Vader sehingga Peter Mayhew dengan tinggi 218 cm memerankan tokoh Chewbacca, sesuai dengan syarat tubuh tinggi yang diinginkan George Lucas.
 
"Dia berjuang kembali dari kursi roda untuk berdiri tegak dan menggambarkan Chewbacca sekali lagi di Star Wars: The Force Awakens," ungkap pihak keluarga.
 

Pemeran Chewbacca dalam Film Star Wars Meninggal Dunia
Chewbacca dan Han Solo (Foto: Lucasfilm)
 

Mark Hamill, pemeran Luke Skywalker dalam film Star Wars mengungkapkan belasungkawa terhadap Peter Mayhew. Dia mengenang Peter sebagai sosok "raksasa yang lembut".
 
"Pria besar dengan hati yang lebih besar yang tidak pernah gagal membuatku tersenyum dan teman setia yang sangat aku cintai. Saya bersyukur atas kenangan yang kita bagikan dan saya menjadi pria yang lebih baik setelah mengenal dia. Terima kasih, Pete," tulis Mark Hamill dalam akun Twitter @HamillHimself, Jumat, 3 Mei 2019.
 


 

Pihak keluarga juga mengungkapkan Peter Mayhew terlibat organisasi nirlaba dan mendirikan yayasan pribadi segala bentuk bantuan untuk disalurkan pada pihak kurang mampu dan anak-anak di Venezuela.
 
Peter Mayhew meninggal dalam usia 74 tahun.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif