Kit Harrington dan Emilia Clarke dalam Game of Thrones musim kedelapan (Foto: HBO)
Kit Harrington dan Emilia Clarke dalam Game of Thrones musim kedelapan (Foto: HBO)

Epilog Game of Thrones Dibocorkan Lewat Playlist Lagu

Hiburan game of thrones
Purba Wirastama • 15 April 2019 13:41
Jakarta: Enam episode pamungkas Game of Thrones siap ditayangkan perdana mulai Senin ini hingga lima pekan ke depan. Pertanyaan besar untuk serial musim terakhir ini, siapakah yang akhirnya bertakhta di Westeros dan bagaimana perang melawan White Walkers berakhir?
 
Game of Thrones adalah serial drama televisi dengan nilai produksi besar, yang menjaga dengan sangat ketat informasi apa saja yang dikeluarkan oleh kru atau pemain kepada publik demi menghindari bocoran cerita. Maklum, kejutan dalam alur cerita adalah salah satu kekuatan utamanya.
 
Sejak musim awal, sebagian penggemar sudah merancang dugaan atau "teori" ke mana cerita Game of Thrones akan berlanjut. Hingga musim terakhir ini, misteri cerita masih menyelimuti. Tidak heran jika sejumlah penggemar masih berusaha merancang "teori" dan membagikannya di forum internet atau media sosial.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


DB Weiss dan David Benioff, duo kreator serial Game of Thrones, tampaknya berusaha menyalakan api antusiasme itu lebih besar. Mereka berdua membuat daftar putar berisi 50 lagu yang di antaranya, memuat suatu petunjuk subliminal tentang akhir cerita Game of Thrones.
 
Daftar putar ini dibuat atas kerja sama dengan platform streaming Spotify. Daftar putar atau playlist diberi judul Game of Thrones: The End is Coming.
 
"Jawaban atas akhir cerita, seratus persen tersembunyi di dalam pilihan daftar putar. Tidak ada yang akan percaya kami, tetapi itu kenyataan," kata Weiss dan Benioff kepada For the Record, blog resmi Spotify.
 
Daftar putar 50 lagu sudah dapat didengarkan sejak akhir pekan lalu, beberapa hari sebelum GOT musim terakhir mulai ditayangkan. Lagu-lagunya bervariasi, seperti Her Black Wings dari Danzig, Sleep Now in the Fire dari Rage Against the Machine, serta Girl from the North Country dari Johnny Cash dan Bob Dylan.
 
"Kami mencari lagu-lagu yang membuat kami merasakan hal sama seperti yang dilakukan oleh serialnya," ungkap mereka.
 
Game of Thrones diadaptasi dari seri novel A Song of Ice and Fire karya George RR Martin. Jika dihitung dengan musim kedelapan, serial ini sudah punya total 73 episode sejak April 2011.
 
Musim kedelapan atau terakhir punya enam episode dengan durasi 60-80 menit tiap episode. Episode pertama akan tayang perdana di HBO pada Senin pagi, 15 April 2019 waktu Indonesia.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif