Ndarboy Genk (Foto: medcom)
Ndarboy Genk (Foto: medcom)

'Cidro Asmoro' Diadaptasi ke Serial, Ndarboy Genk Kenang Masa Jualan Angkringan

Elang Riki Yanuar • 21 Januari 2023 10:00
Jakarta: Musisi Ndarboy Genk menjalani debutnya berakting di sebuah serial berjudul Cidro Asmoro. Judul serial ini memang diambil dari salah satu lagu milik musisi yang akrab disapa Daru itu.
 
"Saya sebagai Daru juga di serial ini. Ada beberapa kesamaan karakter, kesamaan set, lokasi, dan perasaan. Terus tapi namanya film, enggak semuanya sama juga," kata Ndarboy Genk di Jakarta.
 
Kisah Cidro Asmoro diawali dengan orang tua Daru yang memintanya untuk melanjutkan perusahaan sang ayah di Kalimantan. Daru yang tak ingin bekerja di sana memutuskan pergi ke Yogyakarta untuk mengejar mimpinya menjadi musisi campursari meski tak direstui keluarganya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketika syuting, Daru mengenang masa lalunya berdagang angkringan untuk bertahan hidup. Dia hendak membuktikan kepada keluarganya bisa hidup mandiri dan mampu sukses menjadi musisi.
 
"Pas syuting jadi belajar lagi. Saya jadi ingat masa dulu pas berjuang jualan krepes, angkringan. Ketika dituntut sama lingkungan buat jadi pegawai negeri. Jadi memang di serial ini banyak kesamaan yang buat saya jadi teringat kembali," katanya.
 
"Ini pertama series yang melibatkan musisi daerah, yang semua saya kira ikut terlibat Denny Caknan, Guyon Waton, Pendosa dan masih banyak lagi," lanjutnya.
 
Serial Cidro Asmoro tayang perdana di layanan streaming Vision+ mulai 20 Januari 2023. Selain diperankan oleh Ndarboy Genk sebagai Daru, serial Cidro Asmoro juga dibintangi oleh Woro Widowati sebagai Shella, Amelia Marda sebagai Deandra, Erick Estrada sebagai Erick, Kukuh Prasetyo hingga Denny Caknan.
 
"Selain hadir dengan ceritanya yang ringan dan menghibur, kami sangat senang bisa memperkenalkan musik campursari kepada masyarakat melalui original series kali ini. Kami harap masyarakat Indonesia terutama pecinta musik dapat menikmati Cidro Asmoro,” ujar Clarissa Tanoesoedibjo selaku Managing Director Vision+.
 
 
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif