Peaky Blinders (Foto: netflix)
Peaky Blinders (Foto: netflix)

Episode Terakhir Peaky Blinders Berdurasi 81 Menit Sebelum Berlanjut ke Film

Medcom • 25 Maret 2022 09:00
Jakarta: Serial TV kriminal Peaky Blinders akan berakhir di season 6 sebelum dilanjutkan ke film panjang.
 
Sutradara Anthony Byrne mengungkapkan durasi episode terakhir adalah 81 menit, layaknya sebuah film panjang. Hal ini supaya dapat membangun antisipasi bagi film Peaky Blinders.
 
"Rasanya sangat, sangat berbeda dengan episode di season ini. Rasanya beda dengan apa yang pernah kami kerjakan sebelumnya, akan sangat epik. Ini terasa seperti film, seperti latihan sebelum peluncuran filmnya." tutur Byrne, dilansir dari The Wrap.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, sutradara In Darkness tersebut sempat membalas kritikan mengenai perubahan suasana di serial itu, terutama di season terakhir.
 
"Kau mengambil contoh sebuah serial seperti Peaky Blinders yang relevan dari segi kultural, itu adalah fenomena TV, dan ada ekspektasi seperti 'aku ingin Arthur menghajar orang dan aku ingin Tommy menjadi Tommy serta hal-hal lainnya.'" katanya.
 
Menurutnya, perubahan intonasi dalam Peaky Blinders diubah karena perlu adanya pembaruan dari hal-hal yang selalu sama.
 
"Season 4 ya itu. Season 4 adalah season gangster dengan orang Italia dan Peaky. Banyak hal terkait gangster dengan senjata dan sebagainya. Lalu, season 5 membahas tentang munculnya fasisme dan itu lebih kelam. Akan selalu ada beberapa orang yang ingin hal yang sama, tapi kami tidak melakukan itu karena harus berevolusi dan berganti." tegasnya.
 
Dari adanya perubahan itu, pengalaman dan ekspektasi penonton Peaky Blinders dapat menjadi lebih dalam.
 
"Harus menguji ekspektasi penonton dan membawa kau ke pengalaman yang lebih dalam dari yang kau perkirakan." pungkas Byrne.
 
Saat ini, season akhir Peaky Blinders sedang tayang di kanal BBC One dan akan tayang di Netflix pada 10 Juni 2022. (Yahya Nadim Oday)
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif