Angga Dwimas Sasongko (Foto: dok. Visinema Pictures)
Angga Dwimas Sasongko (Foto: dok. Visinema Pictures)

Sutradara Angga Sasongko Sebut Kerangkeng di Rumah Bupati Perbuatan Biadab

Hiburan Film Indonesia angga dwimas sasongko Perbudakan Modern
Agustinus Shindu Alpito • 25 Januari 2022 09:58
Jakarta: Sutradara Angga Dwimas Sasongko baru saja merilis film terbarunya, Ben & Jody. Film fiksi itu menceritakan persahabatan Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto). 
 
Ben yang menjadi aktivis membela kelompok petani melawan korporat jahat tiba-tiba menghilang. Ben terlibat dalam konflik agraria yang melibatkan komplotan pembalak Aa Tubir (Yayan Ruhian). 
 
Jody yang tengah mempersiapkan konsep baru Filosofi Kopi pun kaget Ben tak kunjung datang. Akhirnya pun tergerak untuk melakukan pencarian sahabatnya itu. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Angga Sasongko yang menggarap film ini cukup kaget karena ternyata ada kesamaan cerita antara di dalam film dengan peristiwa tragis yang baru saja terungkap di kehidupan nyata, yaitu dugaan perbudakan modern yang dilakukan Bupati Langkat non aktif Terbit Rencana Peranginangin.
 
Seperti ramai diberitakan, Kepolisian Daerah Sumatera Utara menemukan adanya kerangkeng untuk mengurung manusia di rumah Terbit Rencana Peranginangin. Diduga kuat kerangkeng itu terkait perbudakan modern yang dilakukan kepada para pekerja perkebunan kelapa sawit.
 
"Saya menulis cerita di film Ben & Jody, ada manusia-manusia dikerangkeng dan kerjapaksa babat hutan untuk buka lahan sawit. Membayangkan dan mengadegankannya saja perih sekali."
 
"Hari ini saya baca berita, hal itu terjadi di dunia nyata dan dilakukan struktur kekuasaan. BIADAB!!!" tulis Angga Sasongko di Twitter, pada Senin malam, 24 Januari 2022.
 
Keberadaan kerangkeng manusia itu dikonfirmasi langsung oleh pihak kepolisian. Polisi menyebut sang Bupati non aktif berdalih kerangkeng itu sebagai tempat rehabilitasi pengguna narkoba.
 
"Pada waktu kemarin teman-teman KPK yang kita backup teman-teman sekalian melakukan operasi tangkap tangan datang kerumah pribadi Bupati Langkat. Dan kita temukan betul ada tempat menyerupai kerangkeng yang berisi 3-4 orang pada waktu itu," kata Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Senin, 24 Januari 2022.
 
Terbit Rencana Peranginangin sebelumnya ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi terkait kasus dugaan suap proyek pengadaan barang dan jasa di Pemkab Langkat tahun anggaran 2020-2022.
 

 

 

 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif