Ganindra BImo (Foto: dok. mncpictures)
Ganindra BImo (Foto: dok. mncpictures)

Ganindra Bimo Belajar tentang Empati di Film Kamu Tidak Sendiri

Hiburan Film Indonesia film bioskop
Elang Riki Yanuar • 24 Januari 2022 11:00
Jakarta: Ganindra Bimo mendapat banyak pelajaran dari film terbarunya yang berjudul Kamu Tidak Sendiri. Bagi Bimo, film garapan sutradara Arwin Wardhana itu memiliki banyak pesan moral tentang kemanusiaan dan empati.
 
"Pada dasarnya, manusia mahluk yang butuh sosialisasi, sentuhan dan berangkulan karena memang enggak bisa sendirian. Percuma kalau menang untuk diri sendiri, sementara kemenangan itu bisa diraih dengan kolaborasi dan elaborasi," kata Ganindra Bimo.
 
Film Kamu Tidak Sendiri bercerita tentang wanita bernama Mira yang terjebak dalam lift dengan lelaki yang baru dikenalnya. Kejadian demi kejadian harus mereka lewati untuk bertahan hidup. Kondisi itu dianggap Bimo menggambarkan situasi pandemi saat ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Seperti saat ini, kapan kondisi seperti ini (pandemi) bisa berakhir, kapan kita bisa hidup normal lagi seperti sebelumnya. Di film ini pun sama, kita enggak pernah tahu, kapan tim penyelamat datang. Ini membuat mode bertahan hidup seorang manusia itu otomatis tombolnya menyala," jelas Bimo.
 
"Pesan yang disampaikan dalam film ini dengan melihat kondisi yang terjadi saat ini, baik di dunia maupun di Indonesia. Kalau di film ini lingkungannya lebih kecil, dalam lift. Tapi yang ditawarkan rasanya sama, ketakutan, terisolasi, frustasi dan tanda tanya, apa yang akan terjadi kemudian," lanjutnya.
 
Sementara itu, melihat kondisi Mira yang terjebak dalam bencana membuat salah seorang relawan Aksi Cepat Tanggap bernama Gamal teringat suasana ketika dia mendatangi sebuah wilayah bencana. Usai hadir di exclusive screening film Kamu Tidak Sendiri, Gamal memuji akting para pemainnya.
 
"Film ini luar biasa, terlihat banget sisi kemanusiaannya. Pemainnya bisa memerankan karakter yang diperankan. Seperti kondisi dan situasi terjebak dalam sebuah lift akibat bencana dengan kondisi hidup atau mati. Saya merasakan sekali," ujar Gamal.
 
Film Kamu Tidak Sendiri dibintangi Adinia Wirasti, Rio Dewanto, Ganindra Bimo, Lukman Sardi, Ayu Diah Pasha, Yayu Unru, Aisyah Aqillah, Giselle Tambunan, Sintya Marisca, Raya Adena Syah, Jordan Haag, dan Yama Carlos.
 
Film Kamu Tidak Sendiri akan tayang di bioskop pada 17 Februari 2022.
 

 

 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif