Ilustrasi bioskop (Foto: gettyimages)
Ilustrasi bioskop (Foto: gettyimages)

Bioskop Tutup Sementara, CGV Pastikan Tak PHK Karyawan

Hiburan cgv blitz
Dhaifurrakhman Abas • 07 April 2020 20:56
Jakarta: PT Graha Layar Prima Tbk (Perseroan) sebagai pengelola bioskop CGV Indonesia memastikan tak ada karyawan yang di PHK imbas penutupan sementara 68 jaringan bioskopnya. Hak pegawai tetap dipenuhi.
 
"Tidak ada PHK karyawan akibat penutupan sementara ini. Kesejahteraan karyawan CGV juga merupakan prioritas saat ini dan kami akan terus mensupport mereka semampu kami," kata Direktur CGV, Dian Sunardi Munaf, Selasa 7 April 2020.
 
Dian mengatakan, semasa penutupan sementara ini, para pegawai CGV di bioskop menjalani masa off duty. Hanya saja di setiap bioskop ditempatkan masing-masing satu orang cinema Manager, staff Programming, dan staff building maintenance setiap harinya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sementara untuk karyawan di Kantor Pusat CGV, bekerja dengan system Work from home, sampai surat ini diterbitkan, 7 April 2020," papar Dian.
 
Dian mengatakan pihaknya berharap pemerintah bisa segera menyelesaikan masalah pandemi virus korona di Indonesia dengan cepat dan menyeluruh.
 
"Hal ini agar perkenomonian Indonesia bisa kembali bergairah," ungkap Dian.
 
Lebih lanjut, perseroan ini juga berharap pemerintah membantu beban pengusaha melalui berbagai kebijakan fiskal dan mendorong membebaskan biaya ataupun penangguhan beban biaya seperti pajak bioskop. Selain itu pemerintah diharapkan memberikan insentif finansial seperti pengurangan pajak tontonan film di beberapa daerah menjadi maksimum 10 persen untuk menciptakan kesetaraan antar daerah.
 
"Peran Pemerintah untuk memajukan industri perfilman, sesuai yang tercantum dalam Undang Undang perfilman no.33 tahun 2009," tandas Dian.
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif