Poster Yowis Ben 2 (Foto: Starvision Plus)
Poster Yowis Ben 2 (Foto: Starvision Plus)

Film Yowis Ben 2 Menuju Setengah Juta Penonton

Hiburan box office film Indonesia
Purba Wirastama • 18 Maret 2019 15:26
Jakarta: Film komedi sekuel Yowis Ben 2 mencapai angka penjualan tiket atau box office tertinggi di antara film-film domestik lain selama akhir pekan kemarin. Ini juga menjadi akhir pekan pertama bagi Yowis Ben 2 di bioskop sejak dirilis pada Kamis, 14 Maret 2019.
 
Menurut data FilmIndonesia.or.id, film Starvision Plus ini meraup pendapatan kotor senilai 420 ribu lembar tiket hingga Minggu, 17 Maret. Jika dikurangi dengan capaian hari pertama (102 ribu), pendapatan selama tiga hari akhir pekan adalah setara 318 ribu lembar tiket.
 
Film horor supranatural The Sacred Riana: Beginning (Nant Entertainment) juga dirilis bersamaan dengan Yowis Ben 2. Jumlah penjualan tiket film ini belum diungkap ke publik hingga Senin siang, tetapi jumlah layarnya di bioskop sekitar 130-an, sedangkan Yowis Ben 2 mencapai 350-an layar.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Satu film terbaru lain, Leak (Penangkep) dari produser-sutradara-penulis Mimi Jegon, hanya tayang di belasan bioskop, yang kebanyakan berada di Bali.
 
Sementara itu, Dilan 1991 (Max Pictures) menambah angka penjualan sekitar 180-an ribu lembar tiket pada akhir pekan terakhir. Total penjualan tiket selama 18 hari tayang adalah 5,08 juta lembar.
 
Jika jumlah penjualan tiket Dilan 1991 dihitung dalam grafik mingguan, tingkat penurunan pada akhir pekan lalu (pekan ketiga) mencapai 68% dari akhir pekan sebelumnya (pekan kedua). Persentasenya kurang lebih sama dengan tingkat penurunan dari akhir pekan pertama ke akhir pekan kedua.
 
Namun dengan capaian 5,08 juta tiket, Dilan 1991 telah menembus rekor box office sebagai film terlaris ketiga sepanjang masa. Dua film terlaris di atasnya adalah Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 (Falcon Pictures) dan Dilan 1990 (Max Pictures).
 
Hingga awal pekan ini, peredaran film-film domestik tinggal menyisakan empat judul film di atas. Pada Kamis mendatang, tiga film domestik terbaru siap dirilis, yaitu Kuambil Lagi Hatiku, Pohon Terkenal, dan Roy Kiyoshi: The Untold Story.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif