Torro Margens (Foto: MI/Permana)
Torro Margens (Foto: MI/Permana)

Sempat Main Film Bareng, Verdie Solaiman Kenang Sosok Torro Margens

Hiburan artis meninggal Sineas Meninggal
Cecylia Rura • 04 Januari 2019 10:24
Jakarta: Aktor Verdie Solaiman sempat bermain dalam film Love for Sale (2017) bersama Torro Margens. Mendengar kabar tersebut, dia turut berduka cita atas berpulangnya aktor senior yang kerap memerankan tokoh antagonis tersebut. Verdie mengenang sosok Torro Margens sebagai aktor yang berkarakter kuat.
 
"Sosok Almarhum adalah sosok aktor berkarakter sangat kuat dan ikonik. Selalu menonjol di setiap peran-perannya.Beliau sepanjang kariernya juga selalu memberikan yang terbaik. Terakhir melihat beliau di film Night Bus yang sangat mencuri perhatian," tutur Verdie kepada Medcom.id saat dihubungi melalui pesan elektronik, Jumat 4 Januari 2019.
 
Dalam film Love for Sale, Torro Margens berperan sebagai Bapak Arini (Della Dartyan), kekasih Richard (Gading Marten). Verdie Solaiman berperan sebagai Panji, rekan kerja Richard.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam catatan filmografi, Torro Margens bermain sejak tahun 1970-an. Peran antagonis sudah melekat sejak dia terjun dalam panggung hiburan. Karakter itu bahkan hingga saat ini masih melekat dan dikenal lintas generasi.
 
Selain sebagai aktor baik film maupun sinetron, Torro juga berperan sebagai sutradara. Dia pernah mengarahkan sejumlah aktor senior seperti Barry Prima, Ayu Azhari, Kiki Fatmala Raja Emma. Beberapa film yang dibesut Torro sebagai sutradara antara lain Bercinta dalam Badai (1984), Prabu Anglingdarma (1990) dan Kabut Asmara (1994).
 
Aktor bernama lengkap Sutoro Margno meninggal dunia pada Jumat dini hari, 4 Januari 2019 pukul 00.45 WIB di Sukabumi, Jawa Barat. Kabar ini pertama kali disiarkan oleh sang anak, Toma Margens melalui Instagram. Torro Margens meninggal dalam usia 68 tahun.
 

 

(ASA)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi