Vino G Bastian dirias hingga mirip Buya Hamka (Foto: Instagram)
Vino G Bastian dirias hingga mirip Buya Hamka (Foto: Instagram)

Vino Bastian Tampil Beda di Film Buya Hamka

Hiburan vino g bastian Film Buya Hamka
Sunnaholomi Halakrispen • 14 April 2021 12:40
Jakarta: Aktor Vino G. Bastian memerankan karakter ulama sekaligus sastrawan Indonesia, Buya Hamka. Penampilannya dalam film Buya Hamka pun sangat berbeda, terlihat dari potongan adegan film tersebut.
 
Vino berperan sebagai karakter Buya Hamka muda hingga tua. Ia pun tampak mirip dengan Buya Hamka, dengan melakukan uji make-up dan menggunakan prostetik beberapa kali.
 
"Saya harus tes make-up lagi. Ya kalau secara muka susahnya kalau disamain. Tapi dibantu make-up dan prostetik. Semoga prostetik ini juga bisa membantu," tuturnya dalam siaran pers.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi proses casting-nya itu enggak cuma ketemu terus dapat, tapi ada tes lagi. Saya juga pernah dites untuk baca Al-Quran gitu, ya semuanya saya rasa untuk mencapai level lebih tinggi ya usahanya lebih besar, lebih banyak," tambahnya.
 
Kini, proses penggarapan film yang menceritakan tentang kisah hidup Buya Hamka ini telah selesai. Sutradara film Buya Hamka, Fajar Bustomi, menyatakan bahwa ini merupakan pengalaman pertamanya dalam membuat film dengan jangka waktu penggarapan yang lama. 
 
"Proses pembuatannya kurang lebih 65 hari syuting, film paling lama yang pernah saya buat selama karier saya sebagai sutradara mulai 2015 bersama Starvision dan ketika bergabung dengan Falcon 2018," paparnya.
 
Di sisi lain, aktris Desy Ratnasari yang memerankan karakter ibunda Buya Hamka, Safiyah, mengalami pengalaman berharga dalam hidupnya. Sebab, ia sempat terjadi kesulitan ketika belajar bahasa Padang.
 
"Tantangan bahasa pasti saya alami di film ini. Tapi beruntung saya diberi dua pelatih bahasa yang akan mengajari dialek dan bahasa Padang kepada kami selama syuting," aku Desi.
 
Pada film ini, Vino G. Bastian beradu akting dengan sejumlah aktor dan aktris ternama lainnya. Di antaranya, Mawar De Jongh, Laudya Cynthia Bella, Desy Ratnasari, Dony Damara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Mathias Muchus, Wafda, Rey Bong, Anjasmara, dan Beby Tsabina.
 

 

 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif